Home / Aceh Barat

Jumat, 24 Desember 2021 - 15:48 WIB

Berprestasi di PON Papua, Pemkab Aceh Barat Beri Bonus Kepada Altet dan Pelatih

T. MUSNIZAR - Penulis Berita

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS didampingi Kadisparpora Aceh Barat Abdullah. SS menyerahkan bonus dan uang pembinaan kepada atlet di ruang kerja Bupati setempat

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS didampingi Kadisparpora Aceh Barat Abdullah. SS menyerahkan bonus dan uang pembinaan kepada atlet di ruang kerja Bupati setempat

NOA | Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyerahkan bonus dan uang pembinaan kepada kepada atlet dan pelatih yang berprestasi pada PON XX/2021 di Papua, Jum’at (24/12/2021).

Penyerahan bonus dan uang pembinaan tersebut langsung diserahkan Bupati Aceh Barat H. Ramli MS didampingi Kadisparpora Aceh Barat Abdullah. SS, di ruang kerja Bupati setempat.

Dalam sambutannya, Bupati H. Ramli MS mengaku sangat bangga dengan prestasi atlet Aceh Barat yang dinilainya untuk menjadi atlet nasional butuh kerja keras dan giat berlatih. “Di PON Papua, kontingen Aceh turut diperkuat oleh atlet yang berasal dari Aceh Barat, ini merupakan capaian yang bagus,” katanya.

Baca Juga :  Diikuti 300 Siswa, Bupati Aceh Barat Buka Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Untuk itu, lanjutnya, dirinya secara khusus meminta kepada KONI untuk terus berpacu memberikan pembinaan cabang-cabang olahraga di daerah. “Pembinaan atlet harus dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan, mulai dari usia dini, remaja, hingga dewasa,” sebut H. Ramli MS.

Dengan pembinaan yang baik, sambungnya, Kabupaten Aceh Barat bisa melahirkan olahragawan professional dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah.

“Pada PON 2021 di Papua ini menjadi bahan evaluasi bagi daerah untuk pengembangan kualitas atlit sehingga kedepan Aceh Barat lebih banyak lagi menyumbang atlitnya untuk berlaga di even nasional,” tutur H. Ramli MS.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Aceh Barat Kembali Sosialisasi Prokes

Pada kesempatan itu, Ramli MS mengaku bangga dengan prestasi atlet Aceh Barat saat ini, karena keberhasilan menembus  PON XX di Papua. “Kita berharap kedepan semakin banyak mengirimkan atlit di ajang olah raga tingkat nasional ini,” ungkapnya.

Atas prestasi yang diraih para atlet dari Aceh Barat ini, katanya, Pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus dan uang pembinaan kepada Dilla Aulia Akbar, Anggi (Rugby) serta Rizki (motor Cross) dan juga kepada Saputra pelatih Muaythay.

Baca Juga :  Pertemuan Dengan Koptan, Bupati Ramli MS: Kita Sudah Bagikan 1000 Hand Traktor

“Penghargaan ini atas keikut sertaan mereka di ajang olah raga empat tahunan itu, dan telah mengangkat nama baik dan prestasi daerah,  saya atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas perjuangannya dan ia berharap kepada semua atlit aceh barat agar terus berjuang dan berprestasi,” tutup Bupati Ramli MS.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Peringati Hardikda Ke-62, Ramli MS: Guru Merupakan Harapan Bangsa

Aceh Barat

Usai upacara HUT RI ke 77, Bupati Ramli MS kunjungi penyerahan remisi Lapas IIB Meulaboh

Aceh Barat

Dipimpin H. Ramli MS, Seluruh Bupati dan Walikota Se-Aceh Sepakati Rekomendasi Penguatan Pangan di Aceh

Aceh Barat

Konsultasi Pra Laporan Akhir KKR Aceh, Reparasi Hak Korban Memberikan Jaminan Pada Masyarakat

Aceh Barat

Evi Juwinda: PAUD Suatu Upaya Pembinaan Sejak Lahir

Aceh Barat

Dugaan Korupsi Proyek Timbunan Lokasi MTQ, Kajari Aceh Barat Lakukan Penggeledahan di Kantor Dinas Syariat Islam

Aceh Barat

MPU Aceh Barat Gelar Musda Ke-V, Ini Harapan Bupati

Aceh Barat

Bupati H. Ramli MS Resmikan Pengoperasian TPA Gunong Mata