Home / News / Pemerintah Aceh

Selasa, 5 April 2022 - 20:14 WIB

Alumni Kepamongprajaan Aceh Santuni Anak Yatim

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH–Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh menggelar kegiatan penyantunan untuk anak yatim yang dibarengi kegiatan buka puasa bersama di Aula Kantor BPSDM Aceh, Selasa, (5/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa alumni IKAPTK yang saat ini menjabat pada sejumlah jabatan tinggi dalam Pemerintah Aceh. Diantaranya adalah Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, dan Kepala Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh, Syarbaini. Hadir juga beberapa alumni yang sudah purna tugas sebagai aparatur.

Baca Juga :  Irjen Pol Agung Makbul: Jaga Damai Aceh dengan Pemerintahan Tanpa Korupsi

Ketua IKAPTK Aceh, Irawan Pandu Negara, mengatakan, kegiatan buka puasa dan santunan anak yatim tersebut digelar dalam rangka memperkuat silaturahmi antar sesama pengurus. Menurutnya kesempatan saling bertemu antar pengurus selama ini terbatas, karena ragam kesibukan tugas masing-masing. “Kita tidak tahu umur kita sampai kapan, kesehatan kita bagaimana. Karena itu terimakasih kepada keluarga besar IKAPTK yang telah berkenan ikut kegiaatan ini,” kata Irawan.

Baca Juga :  Ketua IPPELMAS Banda Aceh, Agus Muliadi : Kandidat 01 Patut Diperjuangkan

Sementara itu, alumni Kepamongprajaan yang sudah purna tugas, Bustami Usman, mengatakan, kegiatan buka puasa bersama tersebut begitu penting dilaksanakan untuk memperkuat ukhwah silaturahmi. Ia menyebutkan, silaturahmi membawa sejumlah manfaat, yaitu menghilangkan stres, keberkatan umur, menambah rezeki dan menjadi jalan masuk surga. “Dalam hidup ini yang paling penting adalah komunikasi untuk memperkuat ukhuwah,” ujar Bustami yang juga mantan Kepala Badan Pendidikan Dayah Aceh itu.

Baca Juga :  Sejumlah Wartawan Di Pijay Lakukan Tes Urine, Hasil Mengejutkan

Dalam kesempatan tersebut, Bustami mengingatkan kepada seluruh pengurus IKAPTK untuk terus meningkatkan kapasitas diri dengan cara melanjutkan pendidikan tinggi. Ia berharap pengurus IKAPTK dapat mengambil peran penting dalam menyukseskan roda pemerintahan di Aceh. [•]

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

119 Pelaku UMK Di Kecamatan Bandar Baru Dapat Bantuan Modal Usaha Dari Pemerintah Daerah

News

Pengurus DLM Unigha Resmi Dilantik, Ini Harapan Rektor

News

Di Gedung BACH, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau dan Sapa Masyarakat yang Sedang Vaksin

Pemerintah Aceh

Maulid Raya Momentum Masyarakat Aceh Teladani Rasulullah

Pemerintah Aceh

ASN di Tiga Lembaga Keistimewaan Aceh Donor 78 Kantong Darah

Aceh Barat Daya

“Sah” Pj Gubernur Aceh Lantik Pj bupati Abdya dan Bireuen

Banda Aceh

Komda LP-KPK Aceh, Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional

News

Ketua BKMT Aceh: Tantangan Sabang dalam Mensyiarkan Islam Lebih Besar dari Daerah Lain