Pj Gubernur Safrizal dan Istri Icip-icip Produk UMKM di Pasar Tani di SHB - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah / Pemerintah

Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:53 WIB

Pj Gubernur Safrizal dan Istri Icip-icip Produk UMKM di Pasar Tani di SHB

REDAKSI

Penjabat Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, didampingi Pj ketua TP PKK Aceh, Hj , Safriati, M.Si  meninjau Pasar Tani yang digelar perdana di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu (13/10/2024). Foto: Biro Adpim Setdaprov Aceh

Penjabat Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, didampingi Pj ketua TP PKK Aceh, Hj , Safriati, M.Si meninjau Pasar Tani yang digelar perdana di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu (13/10/2024). Foto: Biro Adpim Setdaprov Aceh

BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Dr H Safrizal ZA M Si, bersama sang Istri Safriati yang juga menjabat sebagai Pj Ketua Dekranasda Aceh, mencicipi sejumlah produk olahan yang dijajakan di Pasar Tani Stadion Harapan Bangsa, Minggu (13/10/2024).

Sebagaimana diketahui, Minggu ini merupakan kali pertama Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh bersama Asosiasi Pasar Tani Indonesia (Aptani) Aceh digelar di komplek SHB.

Ketua Aptani Aceh M Khaidir menjelaskan, dirinya bersama para pelaku UMKM di Pasar Tani tidak menyangka sambutan masyarakat cukup baik di SHB.

“Karena kali pertama kita gelar di SHB, jadi kami menyiapkan stok tidak terlalu banyak. Kami hanya menyiapkan 3 teip Pak, tapi ternyata permintaan sampai lima trip Pak,” ujar Khaidir, melaporkan kepada Pj Gubernur Safrizal.

Baca Juga :  Pangdam IM bersama Masyarakat Aceh melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H tahun 2023 di Lapangan Blang Padang

“Menanggapi penjelasan Khaidir, Pj Gubernur mengaku senang dan menginstruksikan Kadistanbun Aceh untuk menambahk jumlah gerai di Pasar Tani SHB.

“Alhamdulillah, bagus. Laris manis terus ya dagangannya. Bu Cut harus segera menambah gerai ni, karena antusias masyarakat cukup baik hari ini,” ujar mantan Pj Gubernur Kalimantan Selatan itu kepada Kadistanbun Aceh Cut Hauzaimah, yang turut mendampingi pada kunjungan tersebut.

“Baik Pak, ke depan akan kita tambah Pak, baik kapasitas dagangan maupun jumlah pedagang. Karena event pertama, hari ini kita masih penjajakan Pak. Alhamdulillah, ternyata antusias masyarakat sangat baik Pak. Minggu depan akam kita tambah Pak,” kata Kadiatanbun kepada Pj Gubernur.

Baca Juga :  TP PKK Aceh Barat Gelar Workshop

Pasar Tani merupakan agenda rutin Pemerintah Aceh melalui Distanbun bekerjasama dengan Aptani Aceh. Pasar Tani digelar rutin setiap dua minggu sekali di Lapangan Expo UMKM di kawasan Lampineung.

Pj Ketua Dekranasda Aceh menyambut baik kegiatan Pasar Tani di SHB. senada dengan sang suami, Safriati memyarankan agar gerai dan kapasitas dagangan para pelaku UMKM diperbanyak pada Pasar Tani memdatang di SHB.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat optimalkan penerimaan zakat melalui Baitul Mal

“Semakin banyak event semakin bagus, semakin banyak UMKM yang terlibat, maka semakin baik pula, karena ini merupakan bentuk dukungan dan upaya kita memajukan sektor UMKM di Bumi Serambi Mekah,” ujar Safriati.

Sebagaimana diketahui, Pasar Tani yang digelar Pemerintah Aceh tidak semata sebagai sarana para pelaku UMKM berinteraksi dengan pembeli, tetapi juga menjadi sarana promosi efektif.

Pasar Tani menyediakan hampir seluruh kebutuhan masyarakat. Mulai dari sembako, bahan pangan mentah, makanan dan minuman olahan siap saji, bibit tanaman, buah serta kebutuhan pokok lainnya.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pj. Bupati Aceh Barat Tutup Kejuaraan Pencak Silat IKAPTK

Daerah

Jangan Terlibat Narkoba dan Jaga Kamtibmas

Pemerintah

Disaksikan Presiden Jokowi, PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Daerah

Polresta Banda Aceh Gelar Program Itikaf, Ratusan Personel Dilibatkan

Daerah

21 Juli 2023 Dilantik Jadi Pj, Azmi Fokus Tingkatkan Ekonomi UMKM Aceh Singkil

Aceh Besar

Aceh Besar Akan Meriahkan Peringatan HUT HGN, PGRI dan KORPRI

Daerah

Kapolda Aceh Hadiri Rakornas Pimpinan Menko Polhukam

Aceh Besar

Buka Bimtek PSM Tingkat Dasar, Ini Harapan Kadinsos Aceh Besar

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!