ASN Jaga Netralitas Pada Pilkada - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah / Pemerintah

Senin, 7 Oktober 2024 - 14:24 WIB

ASN Jaga Netralitas Pada Pilkada

AMIR SAGITA

PJ Bupati Pidie Drs Samsul Azhar saat menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada Kabag Pemerintahan setempat Almanda di lapangan tengah kantor Bupati setempat, Senin (7/10/2024). Foto: dok. Amir Sagita/NOA.co.id

PJ Bupati Pidie Drs Samsul Azhar saat menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada Kabag Pemerintahan setempat Almanda di lapangan tengah kantor Bupati setempat, Senin (7/10/2024). Foto: dok. Amir Sagita/NOA.co.id

Sigli – Pj Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Hal itu ditegaskan Pj Bupati Pidie, saat memberikan arahan pada Apel Gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie di Halaman tengah Kantor Bupati Pidie. Senin, (7/10/2024).

Apel diawali dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis yang diserahkan kepada Almanza, S.STP Jabatan Sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Unit kerja Sekretariat Daerah dari Golongan IV, Mukhsin Zuhri, SE., M.Si Jabatan Analis Pelaporan dan Transaksi Keuangan Unit kerja Badan Pengelolaan Keuangan dari Golongan III, dan Suwadi Jabatan Pengadministrasi Umum Unit Kerja Dinas Sosial dari Golongan II.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Mempererat Silaturahmi dan Bantu Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Pada kesempatan ini Pejabat Bupati mengucapkan selamat kepada para penerima SK Kenaikan Pangkat, mudah-mudahan ini menjadi motivasi baru dalam meningkatkan kinerja organisasi.

Samsul juga menegaskan pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie untuk dapat menjaga netralitas, “kita harus berhati-hati, jangan melakukan sesuatu dengan niat untuk mendukung salah datu paslon, jangan sampai merugikan ataupun menguntungkan salah satu paslon. Kita cuman memiliki hak Pilih namun kita hatus tetap netral.

Baca Juga :  Pemkab Nagan Raya Terima Award Desa Bebas Stunting dari Kemendes

“Kita sebagai ASN harus memiliki core values berakhlak dapat mendorong perubahan sikap dan perilaku, berakhlak dan bangga melayani bangsa sebagai pondasi kerja aparatur sipil negara yang profesional, ASN ini harus mampu berinovasi dan antusias serta bersinergi dalam melaksanakan pemecahan permasalahan dan menghadapi perubahan.” Jelasnya

“Terkait reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Pidie harus memiliki skala prioritas dalam mewujudkan target reformasi birokrasi. Oleh karena itu, diperlukan komitmen kuat para Kepala Dinas, Badan, Camat dan seluruh jajaran terhadap implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau yang disingkat dengan SAKIP. Dan ada beberapa upaya yang mesti dilakukan untuk mendapatkan predikat reformasi birokrasi yaitu penanganan kemiskinan, belanja produk dalam negeri melalui e-katalog.

Baca Juga :  Nasir Djamil isi Kuliah Umum Bersama Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Apel Gabungan ASN ini di hadiri oleh Para Staf Ahli Bupati Pidie, Para Asisten Setdakab. Pidie, Para Kepala SKPK di Lingkungan Pemerintah Kab. Pidie, Para Kepala Bagian Setdakab Pidie, Para Camat dalam Kabupaten Pidie, Para Pejabat Administrator, Sertpa Pejabat Fungsional dan seluruh ASN di Lingkungan Setdakab. Pidie.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengurus Jurnalis Ekonomi Aceh Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Daerah

PJ Gubernur Aceh Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 25 Kabupaten Simeulue

Daerah

Action Expo UMKM Akhiri Rangkaian Kegiatan HUT Bank Aceh ke 50

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat ingatkan sejarah melalui haul syahid Teuku Umar

Daerah

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba

Aceh Barat

Kabupaten Aceh Barat Dipilih Sebagai Pilot Project Pengembangan Model Inovasi Penanggulangan Kemiskinan

Daerah

Pimpinan Penegak Hukum Tandatangani Bersama Pelaksanaan e-Berpadu

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Pembangunan Sejumlah Jembatan ke Kementerian PUPR   

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!