Keren! Tim SMAN 1 Banda Aceh Sabet 1 Emas dan 3 Perak di Malaysia, Ini Nama-Nama Siswanya - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah / Pendidikan

Jumat, 27 September 2024 - 17:47 WIB

Keren! Tim SMAN 1 Banda Aceh Sabet 1 Emas dan 3 Perak di Malaysia, Ini Nama-Nama Siswanya

REDAKSI

Siswa SMAN 1 Banda Aceh yang mengikuti World Invention Competition and Exhibition (WICE) di Mahsa University, Malaysia pada 21-24 September 2024, foto bersama dengan medali yang mereka raih di kompetisi internasional tersebut. Foto: dok. MC Disdik Aceh

Siswa SMAN 1 Banda Aceh yang mengikuti World Invention Competition and Exhibition (WICE) di Mahsa University, Malaysia pada 21-24 September 2024, foto bersama dengan medali yang mereka raih di kompetisi internasional tersebut. Foto: dok. MC Disdik Aceh

Banda Aceh – Prestasi gemilang ditorehkan oleh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banda Aceh pada World Invention Competition and Exhibition (WICE) yang diselenggarakan di Mahsa University, Malaysia pada 21-24 September 2024.

Di kompetisi internasional tersebut, para siswa asal Banda Aceh yang mewakili SMAN 1 sukses membawa pulang satu medali emas dan tiga medali perak.

Medali emas (gold medal) diraih oleh kelompok siswa yang terdiri dari Farah Nadia Maiza, Fathin Wanda Kurnia, dan Fany Adela Yasmin, dengan bimbingan Asnaini.

Baca Juga :  Perangi Narkoba, Pelajar SMA Ikuti Diklat Konselor Sebaya

Mereka berhasil memukau para juri melalui penelitian berjudul “Innovative Development of Eungkot Suree Collagen Soap for Healthy and Radiant Skin”.

Bahkan, saat presentasi, para juri berharap agar segera menemukan produk ciptaan mereka di market atau pasar.

Sementara itu, tiga tim lainnya berhasil menyumbangkan medali perak.

Silver medal itu direbut oleh kelompok beranggotakan Fauziah Grizelda, Cut Kayla Putri Amalda, dan Cut Putri Adinda Natasya, di bawah bimbingan Linda, dengan penelitian berjudul “The Utilization of Cherry Leaf (Muntingia Calabura) Extract as an Ointment for Healing Incisions”.

Baca Juga :  Jumat Bersih, Satgas TMMD Kodim 0102/Pidie Bersihkan Meunasah Gampong Beungga Dalam 

Selain itu, medali perak juga diraih penelitian berjudul “Innovative Exfoliation Using Black Glutinous Rice (Oryza Sativa var Glutinosa) and Tamarind (Tamarindus Indica) as a Powder Scrub to Nourish and Brighten Skin”, yang dikembangkan oleh Malek Assiddiq, Aufar Hanif, dan Muhammad Arief, dibimbing Sri Pancaningsih.

Terakhir, tim yang beranggotakan Naurah Lestari Aghata Naibina, Fatimah Arifa, dan Fatimah Az Zahra, memboyong silver medal berkat penelitian “Innovative Development of a Substitution with Asam Sunti and Lime Extract as a Floor Cleaner”, dengan bimbingan Linda.

Baca Juga :  Kapolresta Banda Aceh : Polri Siap Mengawal Pemilu Hingga Berjalan Sukses

WICE 2024 ini diikuti oleh 585 grup dari 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Meksiko, Turki, Uni Emirat Arab, Kazakhastan, dan Korea Selatan.

Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama Mahsa University, Malaysia.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Timur

Tim Ganda Putra Cabor Bulutangkis Aceh Timur Tembus Final Di Ajang POPDA XVII Aceh Timur

Daerah

Sujud Syukur Menutup Tahun 2023

Daerah

Bantu Ketersediaan, Bank Aceh Peduli Gelar Donor Darah

Daerah

Saat Laka Lantas, Mahasiswa Ini Bawa Ganja, Polisi Pun Mengambil Tindakan

Aceh Barat

Disdik dan MAA Aceh Barat Susun Adat Perkawinan

Daerah

KIP Ajak Kejati Aceh Kerja Sama Sukseskan Pemilu 2024

Daerah

Kajari Aceh Singkil : Bagi Kejaksaan wartawan adalah keluarga Besar dan Mitra

Daerah

Implementasi Pola Asuh Authoritative Terhadap Anak Binaan di LPKA Klas II Banda Aceh

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!