Pj Bupati bersama Forkopimda Aceh Besar Ikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Besar / Pemerintah

Rabu, 2 Oktober 2024 - 17:32 WIB

Pj Bupati bersama Forkopimda Aceh Besar Ikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi

REDAKSI

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama sejumlah Kepala OPD dan Forkopimda mengikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (02/10/2024). Foto: MC Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama sejumlah Kepala OPD dan Forkopimda mengikuti Zoom Meeting Rakor Pengendalian Inflasi di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (02/10/2024). Foto: MC Aceh Besar

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin Pengendalian Inflasi di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (2/9/2024).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir. Dalam rapat ini, dibahas berbagai perkembangan tingkat inflasi didaerah yang merupakan salah satu prioritas utama pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar akan selalu menjaga stabilitas harga bahan pokok. Salah satunya dengan mengikuti rakor inflasi setiap minggunya, pasar murah dan peninjauan langsung ke pasar-pasar di Aceh Besar. “Ini kita lakukan sebagai upaya untuk menyeimbangkan harga, sehingga kebutuhan pasokan harga pangan masyarakat tetap terjaga. Alhamdulillah hingga saat ini Kabupaten Aceh Besar statusnya masih deflasi, namun walaupun masih deflasi atau perumbuhan inflasi di bawah nol, kita akan tetap komit dan konsen serta akan terus berupaya dalam menjaga kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Hadiri Perayaan Maulid Nabi dan Haul ke-27 Syaikhuna Abu Chiek Ulee Titi 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengungkapkan Pemkab Aceh Besar sangat konsen terhadap pengendalian inflasi di daerah. Tentu saja walaupun statusnya deflasi, Pemkab juga harus menyikapi dan mempunyai semangat yang sama. Pengendalian inflasi ini bukan hanya tanggung jawab satu atau dua OPD saja, tetapi melibatkan beberapa OPD dan sektor terkait lainnya.

“Kami menyadari pentingnya peran Satgas Pangan dalam memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Ketika turun operasi pasar, keterlibatan pihak TNI-Polri dalam pemantauan sangatlah krusial. Mereka membantu memastikan bahwa distribusi berjalan lancar dan tidak ada penimbunan atau spekulasi harga yang merugikan masyarakat,” ungkap Iswanto.

Baca Juga :  Muhammad Iswanto: Terima Kasih, Jaga Kekompakan Keluarga Besar Biro Adpim

“Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan langkah konkret yang dapat segera diterapkan guna menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas ekonomi di daerah. Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk terus berupaya dalam menjaga kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan,” jelas Iswanto.

Pj Bupati Iswanto menambahkan pemerintah pusat akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi rutin terhadap kebijakan pengendalian inflasi di daerah. “Kita akan dipantau terus perkembangan situasi ekonomi di daerah dan memastikan setiap kebijakan yang diambil dapat diimplementasikan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Iswanto Tekan Sirene Simulasi AEE - ACE Bandara SIM 2023

Rakor tersebut juga turut didampingi Wakapolres Aceh Besar Rustam Nawawi, Pabung Antoni Zen, Inspektur Zia Ul Azmi SH, Kepala Bappeda Rahmawati S.Pd, M.Si, Plt Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma ST, Kadis Pangan Aceh Besar Alyadi S.Pi, MM, Kadis Pertanian Jakfar SP MSi, Kadis PUPR Ir Syahrial Amanullah ST, Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Besar Arifin SHi MSi, Plt Kepala Dinsos Aulia Rahman, S. STP, M.Si, Kepala BPKD Aceh Besar Andria Shaputra SE, MM, Kabag Hukum Setdakab Aceh Besar Rafzan Amin SH. MM, Kabid Dishub Aceh Besar, Kabag Ekonomi Darwan Asrizal SE, MT, Perwakilan BPS.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Alumni AKABRI 1998 bagikan Bansos di Siron Blang

Aceh Besar

Kunker di Kabupaten Aceh Besar, Kajati Aceh Sambangi Kejari Jantho

Nasional

Lifter Aceh Nurul Akmal Jadi Penyulut Api di Pembukaan PON Aceh-Sumut 2024

Internasional

Menlu RI Bertemu Menlu Latvia di Jakarta Bahas Kerja Sama Bilateral

Pemerintah

Lantik 3 Pj Bupati, Bustami Ingatkan Kesuksesan Penyelenggaraan PON dan Pilkada

Pemerintah

Pemkab Nagan Raya Gelar Rakor, Fitriany Farhas: Penanggulangan Kemiskinan Sangat Penting

Daerah

Bakri Siddiq; Kerjasama BASAJAN Harus Diintensifkan dan Ditingkatkan

Aceh Besar

Wujudkan Masjid Bersih dan Representatif, Pemkab dan DMI Gelar Penilaian Masjid Kecamatan se-Aceh Besar

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!