Imbang Lawan Riau, Jatim ke Perempat Final - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Sport

Minggu, 8 September 2024 - 18:29 WIB

Imbang Lawan Riau, Jatim ke Perempat Final

AMIR SAGITA

Dua pemain Jatim memakai kustum warna hitam dikawal ketat pemain Riau pada laga pamungkas Grup C PON ke XXI Aceh-Sumut di Stadion aBlang Paseeh, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Minggu (8/9/2024) (Foto Amir Sagita.NOA.co.id).

Dua pemain Jatim memakai kustum warna hitam dikawal ketat pemain Riau pada laga pamungkas Grup C PON ke XXI Aceh-Sumut di Stadion aBlang Paseeh, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Minggu (8/9/2024) (Foto Amir Sagita.NOA.co.id).

Sigli – Meski draw 2-2, Tim sepak bola Jawa Timur berhasil maju ke babak perempat final pada laga pamungkas Grup C Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XXI di Stadion Blang Paseeh, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Minggu (8/9/2024).

Dibawah asuhan Fakhri Husaini pemain Jatim mendominasi jalannya pertandingan babak pertama, namun umpan-umpan pendek yang diperagakan Fahmi Arizi, M.Alwi Furqon dan Muhammad Arya Pratama belum menemu sasaran dan selalu gagal masuk ke kotak penalti Riau.

Riau yang bermain lepas pada sore hari ini mampu mengimbangi permainan anak-anak Jawa Timur, Ikbal Prasetio, Rangga Prebiadi dan Prmudya Dwi Trenady mampu menahan sejumlah gempuran pemain Jawa Timur.

Baca Juga :  Siasat Putri KW Tumbangkan Ratu Bulutangkis Thailand

Jawa Timur yang sudah dipastikan lokos ke perempat final tidak mengendorkan serangan ke kubu lawan, bahkan serangan pemain jangkung Muhammad Yoga nyaris membuahkan gol. Menit 20 Yoga nyaris saja menciptakan golnya ke gawang Riau yang dijaga Maher Latief Suryanto dan tendangan Yoga mampu ditepis sehingga melahirkan tendangan penjuru saja.

Anak-anak Riau juga terus membombardir pertahanan Jatim, namun tangguhnya palang pintu lawan membuat serangan pemain Riau dapat dipatahkan. Menit 29 Jawa Timur berhasil menciptakan golnya ke gawang Riau dan Muhammad Alwi Furqan mampu mengecok penjaga gawang Riau Maher Latief dan berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Jatim.

Baca Juga :  Aceh Timur Berhasil Catat Prestasi 4 Besar Popda Aceh

Tertinggal 0-1 membuat anak-anak Riau bermain dalam tempo tinggi dan terus menggasak pertahanan Jatim, terbukti menit 34 Riau berhasil menyamakan kedudukannya melalui kaki Pramudya Dwi Trenady, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Kemudian dua menit tambahan waktu babak pertama pemain Jatim Wiji Pramatama mampu menciptakan golnya ke gawang Riau dan gol itu terjadi pada menit 47 setelah umpan lambung berhasil disundul Wiji dan masuk ke gawang Riau. Gol tersebut membuat pemain Riau semakin kehilangan pola permainan. Gol tersebut menutup permainan babak pertama.

Babak kedua begitu wasit Fardianto Lumula dari Kost Palu meniup peluit pertandingan dimulai, anak-anak Riau yang sudah tertinggal 2-1 langsung menggempur pertahanan Jatim. Lemahnya penyelesaian akhir pemain depan Riau membuat bola terbuang begitu saja.

Baca Juga :  Open Turnamen Kapolres Pidie Cup, Menang 2-0 atas Pormas, Corolla Tijue Melaju

Menit 85 Riau berhasil menyamakan kedudukan lewat akselerasi Alfi dan gol itu hasil menerima umpan dari tendangan Ikbal Prasetyo dan berhasil disundul Alvi ke sudut gawang Jatim, berubah kedudukan menjadi 2-2.

Lahirnya gol itu membuat anak-anak Riau semakin bersemangat dalam menyerang, namun anak-anak Riau tidak bisa berbuat banyak dimana usai tambahan waktu tiga menit tidak gol yang tercipta dan hingga berakhirnya pertandingan.

 

Editor. Amiruddin MK

Share :

Baca Juga

Sport

Liga Inggris: Man City Selangkah Mendekati Gelar Juara

Sport

Irak Memperkuat Tim Jelang Pertandingan Melawan Indonesia

Pemerintah

Dampingi Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Hadiri Pembukaan PON XXI di Aceh

Daerah

Menpora Yakin Kekompakan Pj Gubernur Bustami dan Para Pihak Sukseskan Pelaksanaan PON di Aceh 

Pemerintah

Pj Sekda Lepas Keberangkatan Kontingen PORWANAS PWI Aceh

Sport

Latihan Beladiri Rutin Meningkatkan Kesiapan Anggota Polri

Sport

32 Klub Ikuti Turnamen HUT ke-35 Matador FC, Rebut Hadiah Puluhan Juta

Sport

Sekda Pidie, Minta Atlet Popda Raih Juara Umum

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!