Panglima Do Demisioner, Amnasir Ketua DPW Partai Aceh Abdya - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Barat Daya / Politik

Kamis, 5 September 2024 - 15:46 WIB

Panglima Do Demisioner, Amnasir Ketua DPW Partai Aceh Abdya

Teuku Nizar

Konferensi pers DPW Partai Aceh Abdya terkait pemberhentian Panglima Do. (Foto. Teukunizar/NOA.co.id)

Konferensi pers DPW Partai Aceh Abdya terkait pemberhentian Panglima Do. (Foto. Teukunizar/NOA.co.id)

Aceh Barat Daya – Dewan Pengurus Pusat Partai Aceh (DPP-PA) mendemisionerkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPP-PA) Kabupaten Aceh Barat Daya dibawah pimpinan H. Abdurahman Ubit.

Kepastian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 074/KPTS-DPP/B/PA/IX/2024 Tentang Perubahan Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Aceh Nomor 010/KPTS-DPP/B/PA/IV/2023 tentang Susunan dan Struktur DPW-PA Kabupaten Aceh Barat Daya.

Sekretaris DPW-PA Aceh Barat Daya yang baru, Zainal Cot saat konferensi pers di Kantor DPW-PA setempat menyebutkan, SK perubahan tersebut sudah disampaikan kepada semua pemangku kepentingan.

“Susunan dan Struktur Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya Periode 2023-2028 Perubahan atau yang baru yang berlaku telah disampaikan kepada semua pemangku kepentingan di Aceh Barat Daya seperti Kesbangpol Abdya KIP Abdya, DPRK Abdya dan lain-lain,” kata Zainal Cot.

Baca Juga :  Eks TNA Wilayah Pase Dukung Muhammad Nazar Jadi Gubernur Aceh

Lebih tegas disampaikan jika ada yang mengatasnamakan DPW-PA Aceh Barat Daya dalam setiap kegiatan harus sepengetahuan Ketua DPW PA yang baru yaitu Amnasır dan Sekretaris Zainal Cot.

“DPW-PA Abdya dibawah kepemimpinan H. Abdurrahman Ubit sudah tidak berlaku, maka semua tindak tanduk saudara H Abdurrahman Ubit yang dilakukan bukan lagi atas nama Ketua DPW PA Kabupaten Abdya,” tegas Zainal Cot.

Pada kesempatan itu, Zainal Cot juga disampaikan bahwa kalau ada oknum yang melakukan kegiatan dan tindakan mengatasnamakan DPW PA Abdya yang merugikan Partai Aceh akan dibawa keranah hukum.

Ia juga menuturkan, H. Abdurrahman Ubit dicopot dari jabatan Ketua DPW PA Abdya karena tindakan, perilaku dan ucapan telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Aceh.

Baca Juga :  Sayangkan Insiden Di PPI, YARA Abdya: Kita Dukung Vaksinasi, Pemerintah Harus Lebih Humanis

“Saudara H. Abdurrahman Ubit Cs telah dicabut kartu keanggotaannya dari Partai Aceh karena tindakan, perilaku dan ucapannya telah merusak dan menciderai keutuhan Partai Aceh serta melawan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh,” papar Zainal Cot.

Lebih lanjut diterangkan, kepengurusan DPW Partai Aceh Abdya dibawah pimpinan Ketua Amnasir dan Sekretaris Zainal Cot telah mengadakan rapat pengurus perdana di Kantor DPW PA setempat.

“DPW PA Kabupaten Abdya akan segera melakukan konsolidasi kepengurusan dalam rangka menghadapi kontestasi Pilkada tahun 2024 ini,” kata Zainal Cot.

Selain itu, pada rapat perdana itu DPW PA juha telah memecat dan mencabut kartu keanggotaan Partai Aceh atas nama H. Abdurrahman Ubit dan Zaman Akli.

Baca Juga :  Komisioner KIP Aceh Telah Lakukan Verifikasi Faktual Partai Gabthat Aceh

“DPW Partai Aceh Abdya juga memberi Surat Peringatan (SP) terakhir kepada Sardiman alias Tgk. Panyang anggota DPRK dan Caleg terpilih dari Partai Aceh,” kata Zainal Cot.

Terakhir, alasan pencabutan kartu anggota atas nama H. Abdurrahman Ubit karena telah melanggar AD/ART Partai Aceh.

“Dan sudah melakukan dan menebar isu fitnah terhadap Pimpinan DPP PA yaitu H Muzakir Manaf dan Kamaruddin Abu Bakar telah menerima uang dari Pasangan Bupati Aceh Barat Daya yang diusung Partai Aceh, ini merupakan perbuatan yang sangat keji dan melawan hukum,” pungkas Zainal Cot.

Editor: Amiruddin

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Melestarikan Budaya, TP PKK Padang Bak Jok Selenggarakan Lomba Adat

Politik

Resmi Dikukuhkan, Tim 100 Bakorsi Aceh Wajib Menangkan Anies Baswedan

Daerah

Sahhhh, Khairullah Terpilih Sebagai Geuchik Lheu Blang

Aceh Barat Daya

Ikut Vaksinasi, Kasman Abdya Diantar SHY Disambut Wabup Dan Panglima

Aceh Barat Daya

Pasca Libur Hari Raya, Pemohon Administrasi Kedudukan Membludak

Aceh Barat Daya

Warga Gampong Ie Mameh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

Politik

Murdani Sampaikan Visi Misi Bangun Bireuen Dihadapan Tim 9 Demokrat Aceh

Aceh Timur

Ratusan KPA Wilayah Peureulak Dukung H. Sulaiman Tole Dan Abdul Hamid Apong Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!