Api PON XXI Kini Tiba di Kabupaten Simeulue - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News / Simeulue / Sport

Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:27 WIB

Api PON XXI Kini Tiba di Kabupaten Simeulue

AGAMSYAH

Penjabat Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE, MM, menyambut kedatangan Pawai Kirab API PON XXI Tahun 2024. (Foto: Agamsyah/Noa.co.id.).

Penjabat Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE, MM, menyambut kedatangan Pawai Kirab API PON XXI Tahun 2024. (Foto: Agamsyah/Noa.co.id.).

Simeulue – Api obor Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI kini tiba di alun – alun pendopo kabupaten Simeulue. Penyalaan api PON XXI ditandai dengan upacara dan pelepasan peserta kirab untuk dibawa keliling kota Sinabang.

Penjabat Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi, SE, MM, menyambut kedatangan Pawai Kirab API PON XXI Tahun 2024 yang dilaksanakan di Pendopo Bupati setempat, Kamis (29/08/2024).

Kegiatan itu, merupakan rangkaian dari persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara

Baca Juga :  Diantar Ribuan Masa, Pasangan SEHATI Daftar ke KIP Simeulue

Dalam acara penyambutan API PON, Pj. Bupati Teuku Reza Fahlevi, bersama jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat serta warga Simeulue menyaksikan prosesi kedatangan api abadi yang diarak melalui berbagai kota di Indonesia. Pawai ini menjadi simbol semangat persatuan dan sportivitas, serta merupakan salah satu momentum penting menjelang PON XXI.

Baca Juga :  VIDEO: Penampakan Pesawat Kargo DHL yang Tergelincir di Kosta Rika

Pj Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kehormatan yang diberikan kepada Kabupaten Kota yang Ia pimpin itu. Sebagai salah satu tempat persinggahan Pawai Kirab API PON. Reza Fahlevi juga mengajak seluruh masyarakat Simeulue untuk mendukung dan menyukseskan PON XXI, yang.

“Kirab API PON ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan juga merupakan simbol persatuan dan semangat kebangsaan. Kita semua harus turut berpartisipasi dalam menyukseskan event ini. Tentunya akan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  MAA Aceh Minta Bupati Dan Walikota Ciptakan Dana Penunjang Untuk Pengurus di Daerah

Acara itu, diakhiri dengan upacara penyalaan obor oleh Pj. Bupati sebagai tanda dimulainya pawai di wilayah Kabupaten Simeulue. Selanjutnya, obor akan dibawa ke berbagai wilayah lainnya sebelum akhirnya tiba di tempat penyelenggaraan PON XXI.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

News

Upaya Mendongkrak Peningkatan Ekspor UMKM dan Pengusaha Daerah

News

Dorong Pemerataan Kelistrikan, PLN Beri Bantuan Biaya Penyambungan Gratis

News

Haji Uma Serahkan Bantuan Pasca Kebakaran Ponpes Darul Ihsan

News

Luncurkan Program Rampagoe, Penjabat Gubernur Aceh Apresiasi PT PEMA

News

Taqwallah Minta Kepala Kantor BAS Simeulue Tingkatkan Kinerja

Daerah

Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam mengadakan Program NIB di Lambaroskep

Pemerintah

Bank Aceh Syariah Bantu Rp 5 Miliar Demi Suksesnya Pelaksanaan PON Aceh-Sumut

News

764 Ribu Dosis Vaksin Moderna Ditarik Usai Temuan Kontaminasi

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!