Bahas Roadshow Bus KPK, Dewas KPK Audiensi dengan Pj Gubernur Aceh - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah / Pemerintah

Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:08 WIB

Bahas Roadshow Bus KPK, Dewas KPK Audiensi dengan Pj Gubernur Aceh

FARID ISMULLAH

Penjabat Gubernur Aceh Safrizal (Perta Kiri) didampingi Inspektur Aceh Jamaluddin, menerima kunjungan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi RI Harjono dan Albertina Ho (Kanan), di ruang kerja Inspektur Aceh, Banda Aceh, Senin (26/8/2024). (Foto : Humas Aceh).

Penjabat Gubernur Aceh Safrizal (Perta Kiri) didampingi Inspektur Aceh Jamaluddin, menerima kunjungan Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi RI Harjono dan Albertina Ho (Kanan), di ruang kerja Inspektur Aceh, Banda Aceh, Senin (26/8/2024). (Foto : Humas Aceh).

Banda Aceh – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Akkar Arafat menjelaskan, kunjungan Dewas KPK ini dalam rangka beraudiensi dengan Gubernur Aceh terkait Roadshow Bus KPK.

“Tadi baru saja Pak Gubernur menerima kunjungan dari Dewas KPK. Kunjungan ini dalam rangka beraudiensi dengan Gubernur untuk berdiskusi tentang Pelaksanaan Roadshow Bus KPK 2024, yang nantinya akan dihadiri oleh Diektorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK RI,” ujar Akkar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kukuhkan Mellani sebagai Bunda PAUD Aceh

Karo Adpim menambahkan, pada tahun 2023 lalu Aceh juga menjadi salah satu daerah yang disinggahi tim Roadshow Bus KPK. Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga anti rasuah tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan menanamkan semangat anti korupsi kepada masyarakat luas.

“Tahun lalu Roadshow Bus KPK juga singgah di Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anti korupsi, semangat pencegahan korupsi kepada masyarakat. Sama seperti penyelenggaraan sebelumnya, acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi se-Dunia ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk membangun integritas dan menumbuhkan semangat anti korupsi,” ungkap Akkar.

Baca Juga :  Tim Stranas Pemberantasan Korupsi Soroti Optimalisasi Penerimaan Cukai

Seperti diketahui, pada Roadshow Bus KPK tahun lalu, tim KPK menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya rapat koordinasi dengan para kepala daerah, rakor dengan legislatif baik DPRA maupun DPRK.

Baca Juga :  Momen Pj Gubernur Antar Anak Hari Pertama Sekolah

Selain itu, KPK juga menggelar sosialisasi serta pendidikan antikorupsi kepada pelajar, pelajar, para ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas perempuan. Tak hanya itu, KPK juga berkolaborasi dengan sejumlah pegiat media sosial.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Daerah

Mayat Warga Tanjung Deah Ditemukan di Bawah Jembatan Lamnyong

Daerah

Maju Pilkada, Afridawati – Amin Haris Mendaftar ke KIP Simeulue

Daerah

Pangdam Iskandar Muda Pimpin Langsung Bakti Kesehatan dan Makan Gratis dalam Rangka HUT TNI Ke-79

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Disarankan Bentuk Tim Investigasi Tenaga Kerja

Daerah

Simpang Tujuh Ulee Kareng Amburadul, Pemko Banda Aceh Dinilai Abai

Daerah

PJ Gubernur Aceh Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 25 Kabupaten Simeulue

Aceh Barat

Disdukcapil, Dinkes dan BPJS Teken MoU Non Pemanfaatan Data SI LATIF HAJATAN

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Minta PT Angkasa Pura II Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!