Meurah Budiman : HUT RI Ke-79 Ragam baju adat Kemenkumham Aceh, bangsa yang kaya akan budaya - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah / Pemerintah

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:59 WIB

Meurah Budiman : HUT RI Ke-79 Ragam baju adat Kemenkumham Aceh, bangsa yang kaya akan budaya

FARID ISMULLAH

Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Banda Aceh, Sabtu (17/8/2024). (Foto : Farid Ismullah/NOA.co.id).

Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Banda Aceh, Sabtu (17/8/2024). (Foto : Farid Ismullah/NOA.co.id).

Banda Aceh – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh terasa begitu istimewa. Pasalnya, seluruh peserta upacara mengenakan beragam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, Sabtu.

“Dengan mengenakan pakaian adat, kita tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga mempertegas identitas bangsa kita sebagai bangsa yang kaya akan budaya,” Kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dengan menampilkan perpaduan ragam baju adat nusantara yang indah.

Baca Juga :  Calon Purnabakti Kemenkumham Aceh Mengikuti Pembekalan

Sambungnya, penggunaan pakaian adat pada upacara peringatan HUT RI kali ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menghargai keberagaman budaya Indonesia.

“Untuk itu, marilah kita menghormati perjuangan mereka dengan cara melanjutkan estafet cita-cita tersebut. Kita warnai Kemerdekaan ini dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan amanah yang telah diberikan kepada kita semua,” sambil membacakan Berbagai Menteri Hukum dan HAM.

Pada kesempatan itu, para pimpinan tinggi pratama juga menyerahkan hadiah kepada pegawai yang mengenakan pakaian adat yang unik dan kreatif. Selain itu, diserahkan pula piagam satya lencana kepada sejumlah pegawai yang telah memasuki masa kerja 10, 20, dan 30 tahun.

Baca Juga :  Memasuki Hari Kedua, Polres Aceh Timur Lakukan Pengamanan PUSS 

Sebelumnya, Meurah yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa pada usia ke-79 ini, Indonesia dihadapkan pada tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang mendambakan bangsa ini maju, sejahtera, dan berkeadilan.

Diketahui, pada Hari Kemerdekaan RI ke-79, Pemerintah memberikan remisi umum dan pengurangan masa pidana umum kepada 176.984 orang pembalap, yang terdiri dari 175.728 Narapidana Umum dan 1.256 anak binaan.

Baca Juga :  Hari Lahir Pancasila, Seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh memakai pakaian adat dari penjuru nusantara

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi, jadilah manusia mandiri seutuhnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” baca Meurah.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 di Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Manajerial dan Non Manajerial, Kepala UPT sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar, serta seluruh pegawai lainnya.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Daerah

KMP Aceh Hebat 1 melayani pelayaran seminggu dua kali

Aceh Besar

Bappeda Aceh Besar Verifikasi Usulan Prioritas DAK Fisik Tahun 2024

Daerah

Pengerjaan Jalan Laweung Lamban

Daerah

LSM PuTra : Terkait Putusan MK, Kami Apresiasi Kinerja panwaslih Pidie Jaya  

Daerah

Hindari Pengaruh Narkoba, Warga Pasie Lubuk Aktifkan Berbagai Kegiatan

Daerah

Jangan Terlibat Narkoba dan Jaga Kamtibmas

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Asisten I Hadiri Sertijab Camat Kecamatan Lhoknga 

Aceh Timur

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur Gelar Pementasan GSMS

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!