Rangkaian Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Gelar Donor Darah - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah

Senin, 12 Agustus 2024 - 17:17 WIB

Rangkaian Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Gelar Donor Darah

FARID ISMULLAH

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman (Kedua Kiri) hadir langsung saat kegiatan Donor Darah di Aula Bangsal Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, Senin (12/8/2024). (Foto : Humas Kanwil kemenkumham Aceh).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman (Kedua Kiri) hadir langsung saat kegiatan Donor Darah di Aula Bangsal Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, Senin (12/8/2024). (Foto : Humas Kanwil kemenkumham Aceh).

Banda Aceh – Dalam rangka merayakan Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Bangsal Garuda, Senin.

“Semoga setetes darah yang kita bawa dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” Kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Banda Aceh, 12 Agustus 2024.

Sambungnya, Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Baca Juga :  Semangat Kemerdekaan, HIMAPAS Berbagi Bendera Merah Putih kepada pengendara

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman yang hadir langsung pada acara tersebut menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Sebelum dilakukan pengambilan darah, petugas PMI melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu kepada calon pendonor,” Ujarnya.

Pendonor yang telah mendaftar selanjutnya dilakukan pengukuran tekanan darah dan pengeceken HB bagi calon pendonor, apabila dari hasil pemeriksaan pendonor dinyatakan sehat dan memenuhi syarat, baru proses pengambilan darah dapat dilakukan.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo menyerahkan Golden Visa secara simbolis kepada Shin Tae Yong

“Total sebanyak 60 kantong darah berhasil dikumpulkan dari 69 peserta yang mendaftar, 9 peserta batal mendonorkan darah karena tidak memenuhi syarat,” Tutup Meurah.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Pegawai Kantor Wilayah serta jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar dan dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Baca Juga :  Audiensi Bawaslu dengan Kemenkumham Terkait Pembentukan Panwaslih Kabupaten/Kota Aceh, ini Kata Kakanwil Meurah Budiman

Para pimpinan tinggi pratama yang hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Sri Yusfini Yusuf; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yulius Sahruza; dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Junarlis, turut serta mendonorkan darah mereka.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Petugas DLH Aceh Besar Rutin Mengangkut Sampah di Jalan Soekarno-Hatta Darul Imarah 

Daerah

Mudahkan Layanan Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Kota Padang Panjang Jemput Bola

Aceh Barat

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Aceh Barat dan PUPR Gelar Turnamen Badminton

Aceh Besar

Pastikan Stok Bantuan Tersedia, Iswanto Tinjau Gudang Dinsos Aceh Besar

Aceh Barat

Aceh Barat Raih Peringkat Pertama Tindak Lanjut Temuan Inspektorat Aceh

Daerah

Curi Granit dan Regulator Showcase dari Pusat Perbelanjaan, Pelaku Diamankan di Polresta Banda Aceh

Daerah

Penerangan Kodam IM Laksanakan Kegiatan Pembinaan Media Masa

Daerah

Kasatlantas Polres Aceh Utara Lepas 13 Kendaraan Balik Mudik Gratis

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!