DPMG Aceh Terus Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah

Jumat, 26 Juli 2024 - 18:20 WIB

DPMG Aceh Terus Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik

REDAKSI

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, T.Aznal Zahri dan Ketua Pejabat PPID Pelaksana, Misriani, SH menyambut tim visitasi KIA di Ruang Rapat Kadis,Kamis.(25/7/2024). Foto: Humas DPMG Aceh)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, T.Aznal Zahri dan Ketua Pejabat PPID Pelaksana, Misriani, SH menyambut tim visitasi KIA di Ruang Rapat Kadis,Kamis.(25/7/2024). Foto: Humas DPMG Aceh)

Banda Aceh – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh terus berupaya meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik. Hal ini disampaikan Kepala DPMG Aceh, Aznal Zahri, dalam pertemuan dengan tim visitasi Komisi Informasi Aceh (KIA) di kantor DPMG Aceh, Kamis (25/7/2024).

Menurut T. Aznal, DPMG Aceh telah melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi publik. Salah satu inovasi unggulan adalah pengembangan aplikasi SIGAP (Sistem Informasi Gampong). Aplikasi ini terus ditingkatkan untuk memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bustami Komit Bangun Harmonisasi dengan Seluruh Elemen di Aceh 

“Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan keterbukaan informasi publik. Saat ini, kami sedang mengembangkan aplikasi SIGAP agar dapat memberikan layanan administrasi kepada masyarakat secara online,” ujar T. Aznal.

Baca Juga :  CEO Media Annews Jabat DPD PSI Aceh

Selain pengembangan aplikasi SIGAP, DPMG Aceh juga melakukan berbagai upaya lain untuk meningkatkan pelayanan informasi publik. Upaya ini antara lain meningkatkan kualitas pengelolaan website, memperluas akses informasi melalui media sosial, serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang pengelolaan informasi publik.

Pertemuan antara DPMG Aceh dan KIA ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan staf dari kedua instansi. Dari pihak KIA, hadir Arman Fauzi, Nurlaily Idrus, Muhammad Hamzah, Alfian, Adi Warsidi, Fitri Darmayanti, dan Gusmayadi. Sementara dari DPMG Aceh, hadir Misriani, SH, T. Zulhusni, Mawardi Adami, Janiswar, Tuti Sulastri, dan l anggota PPID Pelaksana DPMG Aceh.

Baca Juga :  Acara Lepas Sambut Dandim 0105 Aceh Barat Berlangsung Khidmat

Editor: Amiruddin MK

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Panwaslih Aceh Barat Minta Pemilih Lapor Bila Ada Kekeliruan Data

Daerah

TTG Aceh 2024, Batu Giok Nagan Raya Incar Pasar Luar Negeri

Aceh Besar

Tingkatkan Pelayanan Publik, MPP Aceh Besar Tambah Instansi Baru

Aceh Besar

Aceh Besar Boyong 40 Relawan ke Jumbara PMR di Tamiang

Daerah

Universitas Teuku Umar Berikan Pelatihan Pasca Panen dan Pengolahan Produk

Daerah

LPJ Periode Sebelumnya Ditolak, Muhammad Nuzul Terpilih Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Sigli

Daerah

Syiarkan Musywil, Muhammadiyah Bireuen Gelar Jalan Santai

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Dirikan Tenda Darurat untuk Sekolah SDIT Ar-Rabwah

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!