Open Turnamen HUT RMC II, Pordek Menang Tipis Atas Lamteuba - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Sport

Rabu, 24 Juli 2024 - 20:27 WIB

Open Turnamen HUT RMC II, Pordek Menang Tipis Atas Lamteuba

AMIR SAGITA

Pemain Pordex FC Tgk Dilaweung memakai kustum putih garis-garis hijau saat memasuk ke lapangan dengan pemain Lamteuba FC Aceh Besar  pada Open Turnamen HUT RMC II di lapangan Gampong Cot Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Rabu, (24/7/2024) (Foto Amir Sagita.noa.co.id)

Pemain Pordex FC Tgk Dilaweung memakai kustum putih garis-garis hijau saat memasuk ke lapangan dengan pemain Lamteuba FC Aceh Besar pada Open Turnamen HUT RMC II di lapangan Gampong Cot Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Rabu, (24/7/2024) (Foto Amir Sagita.noa.co.id)

Pidie – Meski bermain dengan sejumlah pemain berpengalaman, Pordex FC Tgk Dilaweung, Kecamatan Muara Tiga, Pidie hanya menang tipis 1-0 atas Lamteuba FC Aceh Besar pada laga perdana Open Turnamen HUT RMC ke II di lapangan Gampong Cot Kecamatan Muara Toga, Rabu, (24/7/2024).

Ayo Bono, Fikri dan Arianto tak mampu menjebol gawang Lamteuba FC yang dikawal Son, menit-menit awal anak-anak Pordex mampu mengurung lini pertahanan Lamteuba FC yang dikawal Khalis dan Edi. Umpan-umpan pendek Fikri dan kawan-kawan sering kadas dikaki lawan.

Sebaliknya anak-anak Lamteuba mampu mengimbangi permainan Pordex, mengandalkan pola 4-3-3, Lamteuba FC hampir menciptakan golnya ke gawang Pordex yang dijaga Maskur Cubo mantan pemain Persimura Beureunuen. Abimayu, Kan dan Nazar membombardir pertahanan Pordex yang dikawal Arianto dan Ayi Bono pemain Corola FC.

Bermain dibawah teriknya matahari, Fajar dan kawan-kawan tidak bisa menbembangkan permainan, terbukti umpan-umpan pendek yang diperagakan Kemal, Fajar dan Syuhur tidak membuahkan hasil, bahkan anak-anak Pordex sering kehilangan bola. Hingga usai pertandingan babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Baca Juga :  Hari Raya Idul Adha, Masjid Jami' Peudaya Sembelih 27 Hewan Kurban

Dibabak kedua begitu wasti Alimi meniup peluit pertandingan dimulai, Ayi Bono, Kemal, Fajar dan Fahril Daud langsung menggebrak pertahanan Lamtuba, terbukti menit 40 tendangan Fajar masih membentur mistar gawang Lamteuba yang dikawal Son.

Anak-anak Lamteuba FC tidak kehilangan akal, tetap berupaya meladeni permainan Pordex, umpan-umpan panjang anak-anak Lamteuba sering merepotkan pertahanan Pordex. Apiknya penampilan Ayi Bono dan Arianto membuat serangan Lamteuba mudah dipatahkan.

Akhirnya Pordex berhasi menciptakan golnya ke gawang Lamteuba yang dijawag Son dan gol itu dipersembahkan Faidillah pada menit 60, umpan pendek yang dikirim ke pemain nomor punggung 18 mampu menujuk ke kotak penalti lawan dan langsung menjebol gawang Lamteuba FC, sehingga berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Pordex FC Tgk Dilaweung.

Baca Juga :  DPRK Pidie Resmi Sahkan Tiga Qanun 2024

Tertinggal 0-1 membuat Khalil dan kawan-kawan berupaya menyamakan kedudukan, namun lemahnya barisan depan membuat peluang terbuang percuma. Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Pordex FC 1-0.

Untuk pertandingan Kamis, (25/7/2024), PSBL Lancang Kembang Tanjong berhadapan denga Bihue FC Kecamatan Muara Tiga.

Sebelumnya pada pembukaan Open Turnamen HUT RMC ke II, Camat Muara Tiga, Bakhtiar dalam pidatonya berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Cot agar bisa menjaga keamanan saat pertandingan digelar. Kemudian kepada para pemain harus menjaga sportivitas dan persudaraan sesama pemain. Sebab kata camat, turnamen itu digelar untuk ajang silaturahmi diantara sesama penain.

Lalu kata Bakhtiar, jangan ada yang buat keributan saat pertandingan, sehingga dapat memicu kerusuhan. Apa lagi menjelang Pilkada harus sama-sama menjaga ketertiban dalam masyarakat. Jangan sampai gara-gara turnamen terciptanya permusuhan.

Sedangkan Kapolsek Muara Tiga Ipda Efendi mengingatkan kepada Panitia Penyelenggara Turnamen agar bisa menjaga ketertiban dan kekompakan bersama. Sehingga tidak terjadi kericuhan saat pertandingan, jika pun terkadi kericuhan maka pihak kepolisian akan menghentikan kegiatan. Sehingga izinnya dicabut dan harus sama-sama dapat menjaga keamanan.

Baca Juga :  Muhammad Iswanto Lakukan Tendangan Perdana Buka Turnamen Sepak Bola HUT ke-10 Lambada FC

Para pemuda dan tokoh masyarakat harus kompak menjadi ketertiban dan keamanan bersama. Dirinya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menciptakan konflik di tengah-tengah masyarakat, apa lagi saat turnamen bola kaki. Sebab kata Kapolsek, sepak bola itu hiburan yang dipertontonkan kepada masyarat dan tidak ada yang membuat kerusuhan. Jika kerusuhan terjadi Paniti Pelaksana harus bertangung jawab.

“Saya tidak mau adanya kerusuhan dalam pertandingan, jaga sportivitas saat turnamen digelar. Jika ada klub yang membuat onar keluarkan dari arena dan klub tersebut harus didiskualifikasi, sehingga tidak berimbas kepada klub lainnya”, tegas Kapolsek Muara Tiga Ipda Efendi,SE.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Sport

Libas Aceh Utara 2-0, Pidie Segel Tiket ke Semifinal

Sport

Gol Simon, Hentikan Langkah Sabang 1-0

Sport

Imbang Lawan Riau, Jatim ke Perempat Final

Parlementaria

DPRA: Kesuksesan PON XXI/2024 Menyangkut Harga Diri Masyarakat Aceh

Sport

Lumat Kota Lhokseumawe 3-1, Tim Volly Pidie kunci Tiket ke Final

Aceh Besar

Plt Kadiskominfo Aceh Besar Hadiri Pembukaan Workshop Pers PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Sport

Latihan Beladiri Rutin Meningkatkan Kesiapan Anggota Polri

Sport

Liga Inggris: Arsenal Vs Everton 1-1 pada Babak Pertama

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!