UIN Ar-Raniry Kerja Sama dengan UiTM Malaysia - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Pendidikan

Rabu, 24 Juli 2024 - 12:18 WIB

UIN Ar-Raniry Kerja Sama dengan UiTM Malaysia

REDAKSI

Foto bersama usai membahas sejumlah program kerja sama Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Fakulti Pengajian Pengkomputeran, Informatik, dan Matematik Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia, di kampus setempat. Foto: NOA.co.id

Foto bersama usai membahas sejumlah program kerja sama Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Fakulti Pengajian Pengkomputeran, Informatik, dan Matematik Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia, di kampus setempat. Foto: NOA.co.id

Banda Aceh – Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, melakukan penjajakan kerja sama dan benchmarking ke Fakulti Pengajian Pengkomputeran, Informatik, dan Matematik Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia, Senin (22/7/2024).

Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry, Mukhtaruddin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengidentifikasi peluang kerja sama yang dapat menguntungkan kedua institusi, terutama dalam hal pengembangan kurikulum, penelitian bersama, dan pertukaran dosen dan mahasiswa.

Baca Juga :  Soal Vaksinasi, Fauzan Azima: Pemimpin Itu Harus Tegas

“Pertemuan juga membahas terkait program pertukaran mahasiswa seperti Student Mobility Program dan Student Exchange baik inbound maupun outbound, serta program magang dan internship bagi mahasiswa, termasuk  Staf Mobility Program, sabbatical, dan co-teaching untuk dosen serta CSR (Campus Sosial Responsibility), pada Februari,” ungkap Mukhtar.

Baca Juga :  Mantan Menteri PANRB jadi Penguji Kehormatan

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry, Nazaruddin, menekankan pentingnya kerja sama dalam meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa dan memperluas wawasan akademik mereka.

“Kolaborasi dengan UiTM akan membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa kami untuk belajar dan berpartisipasi dalam program dan kegiatan internasional, yang tentunya akan memperkaya pengalaman akademik mereka,” kata Nazaruddin.

Baca Juga :  Lulusan Psikologi UIN Ar-Raniry Diharapkan Terus Belajar ke Jenjang Berikutnya

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Husen Hasyim selaku Ketua Kajian Sain Maklumat UiTM, bersama dengan Prof Ts Dr Mohamad Noorman Masrek, Prof Madya Dr Shamila Mohamed Shuhidan, Prof Madya Dr Azman Mat Isa, Dr Ardila Mustafa, Diana Nurdin, Dr Irni, Dr Nur Ayu, serta Puan Nic yang bertanggung jawab dalam bidang Medical Record.

Editor: Amiruddin MK

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Wali Kelas Kunci Sukses Cakupan Vaksinasi Siswa

Pendidikan

Sekda Apresiasi 99 Sekolah yang Capaian Vaksinasi Covidnya 75 Persen

Pendidikan

SMP N 1 Bandar Baru Gelar Pelatihan AKM

Pendidikan

Ini Pesan Sekda di Hadapan Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah di Sabang

News

Nabilah Zahra Sabet Medali Perunggu Pada Kompetisi Sains Nasional 2021

Pendidikan

Ratusan Murid SD Belajar di Meunasah, Tagore Minta Kadisdik Bener Meriah Dicopot

Pendidikan

Disdik Aceh Rakor dengan Yayasan Kartika Jaya

Daerah

Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan Aceh Gelar AKKS 2024

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!