Sepekan Operasi Patuh Seulawah, Polisi Tilang 1.327 Pengendara - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:54 WIB

Sepekan Operasi Patuh Seulawah, Polisi Tilang 1.327 Pengendara

REDAKSI

Polisi melakukan penidakan berupa penilangan kepada pelanggar lalu lintas selama operasi patuh seulawah. Foto : Humas Polda Aceh/NOA.co.id

Polisi melakukan penidakan berupa penilangan kepada pelanggar lalu lintas selama operasi patuh seulawah. Foto : Humas Polda Aceh/NOA.co.id

Banda Aceh – Selama Operasi Patuh Seulawah yang digelar sejak tanggal 15 Juli 2024 lalu, Polisi melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas sebanyak 1.327 kali. Penindangan tersebut dilakukan atas berbagai pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak menggunakan safety belt, dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

“Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2024, hari ini, Minggu (21/7/24) sudah memasuki hari ke tujuh atau sudah seminggu berjalan operasi tersebut sejak digelar pada 15 Juli 2024 lalu,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, Minggu (21/7/2024).

Baca Juga :  Sukseskan POPDA XVII, DLH Aceh Timur Siagakan 100 Personel Kebersihan

Selama seminggu Operasi Patuh Seulawah 2024 digelar, kata Iqbal, personel gabungan  Polda Aceh yang terlibat dalam operasi tersebut telah melakukan penindakan dan teguran, yakni untuk ETLE statis sebanyak 26 kali, tilang manual sebanyak 105 kali dan teguran sebanyak 127 kali.

Baca Juga :  PuTra Minta Pj Bupati Tegas Terhadap Sekolah Yang Tetap Melaksanakan Wisuda Dan Studi Tour

“Selanjutnya penindakan dan pelanggaran dalam operasi Patuh Seulawah 2024 di jajaran Polda Aceh untuk ETLE statis sebanyak 26 kasus, ETLE Mobile nihil, tilang manual sebanyak 1.327 kali dan teguran sebanyak 7.257 kali,” sebut Dirlantas.

Operasi Patuh Seulawah digelar dalam sejumlah ruas jalan dalam Kota Banda Aceh yang diawali oleh apel gabungan pada pagi hari di Mako Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Banda Aceh.

Baca Juga :  Polres Pidie Tangkap 4 Pelaku Judi Online

Berdasarkan data Anev Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2024 di jajaran Polda Aceh mulai tanggal 15-20 Juli 2024, kejadian laka lantas 19 kali, korban meninggal dunia 4 orang, luka berat 6 orang dan luka ringan  sebanyak 24 orang, jelas Dirlantas.

“Untuk edukasi  masyarakat melalui penyebaran atau pemasangan spanduk sebanyak 710 kali, leaflet sebanyak 9.616 kali, sticker sebanyak 11.389 kali dan Billboard sebanyak 264 kali,” ujar Iqbal.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Aceh Timur

Jatim Dan Sulsel Raih Emas Di Kelas Tim Regu Event Putra-Putri

Daerah

Panwaslih Pidie Jaya Pantau Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Daerah

Zakirul Aqsha Nilai Ketua SEMA Fisip Gagal

Aceh Timur

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur Gelar SIGODAM

Daerah

Bekerjasama Dengan UTU, Ombudsman Gelar Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Bahas Pemberantasan Judol dengan Forkopimda Aceh Barat

Daerah

Tolak Raqan Penyiaran Aceh Sejumlah Radio Berhenti Siaran

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan SK Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!