Komitmen Kanwil Aceh Usai Simak Arahan Sekjen Kemenkumham Saat Buka Rakordal Program Dukman 2024 - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:30 WIB

Komitmen Kanwil Aceh Usai Simak Arahan Sekjen Kemenkumham Saat Buka Rakordal Program Dukman 2024

REDAKSI

Kanwil kemenkumham Aceh mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, Selasa (16/7/2024). (NOA.co.id FOTO/HO/Humas Kanwil Kemenkumham Aceh).

Kanwil kemenkumham Aceh mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, Selasa (16/7/2024). (NOA.co.id FOTO/HO/Humas Kanwil Kemenkumham Aceh).

Jakarta – Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh berkomitmen untuk mengambil bagian dalam meningkatkan indeks reformasi birokrasi Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2024.

“Harus menjadi komitmen kita dan semua harus terlibat untuk mengambil bagian, berperan aktif untuk meningkatkan indeks RB tahun ini. Semua Arah dan catatan yang telah disampaikan Bapak Sekjen tadi akan kita perbaiki dan tindak lanjuti,” kata Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh Selasa (16/7/2024) di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta.

Hal itu diungkapkannya setelah mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen tahun 2024. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkuham Aceh dan Tim Wantannas berkunjung ke penampungan sementara Etnis Imigran Rohingya di gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA)

Dalam Serangkaiannya, Andap menyampaikan sejumlah arahan penting kepada seluruh jajaran Kemenkumham baik pada Unit Eselon I maupun Kantor Wilayah. Pada kesempatan itu, Ia mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly kepada seluruh Pimti Madya dan Pimti Pratama Kemenkumham.

“Presiden menyampaikan soal efisiensi dan efisiensi. Apa yang kita kerjakan itu harus berorientasi pada hasil. Berdampak pada masyarakat, pengentasan kemisikinan, pendidikan, kesehatan, pengendalian laju inflasi, stunting, dan menurunkan tingkat kemiskinan, dan kemiskinan,” sebut Andap.

Andap juga menjelaskan soal siklus manajemen kinerja perencanaan, implementasi, pemantauan pelaksanaan, evaluasi, hingga tindak lanjut. Menurutnya, siklus yang meliputi pemantauan dan evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas tata kelola organisasi atas hasil yang dilakukan.

Baca Juga :  Sesuai konstitusi Indonesia, Pengungsi Rohingya ditampung sementara

“Dan ini penting untuk menghitung dampak yang sedang berjalan maupun yang akan datang,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa hakikat dari birokrasi adalah masyarakat. Sehingga Andap berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik agar nantinya mendapatkan pemahaman yang utuh untuk disampaikan kepada jajaran di daerah masing-masing.

“Pemahan ini, semangat reformasi birokrasi ini, harus disampaikan dan disampaikan kepada jajaran anda. Ikuti dengan baik kegiatan ini agar mendapatkan pemahaman yang utuh untuk disampaikan,” tutupnya.

Baca Juga :  Meurah Budiman : Kanwil Kemenkumham Aceh selalu siap membantu Notaris dalam menjalankan tugasnya

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula penandatanganan kerja sama antara Kemenkumham dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain itu, Kemenkumham juga meluncurkan aplikasi baru yaitu aplikasi e-SOP dan Si-SDM.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Pimti Madya Unit Eselon I, Pimti Pratama pada Unit Eselon I dan Kantor Wilayah, serta sejumlah tamu penting lainnya. Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman dan Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf pun hadir langsung pada kegiatan yang akan digelar sampai 19 Juli mendatang.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

GRIB Jaya Satu-satunya Ormas Ikut Upacara di Abdya

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Peresmian 2.664 Titik Air se-Indonesia secara Vidcom Bersama Pangdam IM

Daerah

Makin Menarik Dikoleksi, Saham BRIS Tembus 2.000

Daerah

PIKABAS Serahkan Bantuan Hewan Kurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1445 H

Aceh Timur

Masyarakat Simpang Jernih Ucapkan Terimakasih PJ Bupati Aceh Timur

Daerah

21 Juli 2023 Dilantik Jadi Pj, Azmi Fokus Tingkatkan Ekonomi UMKM Aceh Singkil

Daerah

Dua Pemuda Aceh Singkil Raih Prestasi Gemilang

Daerah

Dirreskrimum dan Dirbinmas Polda Aceh Hadiri Rapat Anev Satgas TPPO

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!