Penjabat Gubernur Aceh : Pentingnya Profesionalisme Jurnalistik di Era Digital - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Pemerintah

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:55 WIB

Penjabat Gubernur Aceh : Pentingnya Profesionalisme Jurnalistik di Era Digital

REDAKSI

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, B.HSc, MA mewakili Pj Gubernur Aceh memberi sambutan pada acara pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Aceh beserta enam pengurus kabupaten di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Rabu (10/7/2024). Hidayat S/Noa.co.id

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, B.HSc, MA mewakili Pj Gubernur Aceh memberi sambutan pada acara pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Aceh beserta enam pengurus kabupaten di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Rabu (10/7/2024). Hidayat S/Noa.co.id

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf, B.HSc, MA, menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas jurnalistik di era digital.

Hal ini disampaikan dalam acara pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Aceh beserta enam pengurus kabupaten di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya, Marwan Nusuf menyampaikan pesan Pj Gubernur Aceh bahwa media online memiliki peran krusial dalam menyampaikan informasi yang akurat, berimbang, dan bertanggung jawab kepada publik. Namun, tantangan di era digital seperti penyebaran berita hoaks dan disinformasi menuntut insan pers untuk terus meningkatkan profesionalisme dan menjaga integritas.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Peusijuek Pj Gubernur Aceh

“Media online diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga profesionalisme dan integritas jurnalistik di Aceh,” ujar Marwan Nusuf mengutip pesan Pj Gubernur.

Baca Juga :  MPU Aceh Serahkan Taushiyah tentang Pelaksanaan PON kepada Pj Gubernur

Beliau juga mendorong MIO Aceh untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas konten media online dan mengedukasi masyarakat tentang literasi media.

Pada acara tersebut, Ketua Umum MIO Indonesia, AYS Prayogie secara resmi mengukuhkan Maimun A Hamid sebagai Ketua PW MIO Aceh, didampingi Syarbaini Oesman sebagai sekretaris dan Basrul Mahmud sebagai bendahara. Selain itu, pengurus MIO di enam kabupaten, yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat, Nagan Raya, Bener Meriah, dan Aceh Tengah, juga turut dilantik.

Baca Juga :  Pj Gubernur Aceh Takziah ke Rumah Duka Mertua Ketum KONI Aceh

Acara dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) bertema “Peran Media Online Di Era Digital Menuju Indonesia Emas” dengan menghadirkan Ketua Komite I DPD RI, H. Fachrul Razi, dan H. Musanif sebagai narasumber. FGD ini membahas peran strategis media online dalam mendukung pembangunan Indonesia di era digital.

Penulis: Hidayat S

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Pembina Upacara Peringatan Hardiknas

News

Aceh Selatan Juara Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Aceh

Daerah

Pj Gubernur Tinjau Pengerjaan Venue PON XXI di Sabang

Aceh Besar

Asisten I Sekda Aceh Besar Hadiri Lauching KBN di Gampong Cot Yang Kuta Baro

Aceh Barat

Berkolaborasi dengan PWI Aceh Barat, Diskominsa Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kemah Wartawan

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Dampingi Wamentan RI Resmikan Food Korem 012/Teuku Umar

Aceh Besar

H Masrul Aidi Lc Ajak Umat Islam Sambut Ramadhan dengan Rasa Bahagia 

Aceh Besar

Pj Bupati Muhammad Iswanto Apresiasi PT Telkom Atas Dukungan Digitalisasi UMKM dan Sektor Strategis Lainnya di Aceh Besar

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!