Kesbangpol Aceh Barat Bekali Wawasan Kebangsaan untuk Paskibraka - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Barat / Daerah

Rabu, 3 Juli 2024 - 21:29 WIB

Kesbangpol Aceh Barat Bekali Wawasan Kebangsaan untuk Paskibraka

REDAKSI

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Barat saat melakukan pembekalan pembinaan wawasan kebangsaan bagi para anggota Paskibraka 2024 yang di laksanakan di Aula Gedung B Disdik Aceh Barat, Rabu (03/07/2024) (Foto: noa.co.id/FA)

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Barat saat melakukan pembekalan pembinaan wawasan kebangsaan bagi para anggota Paskibraka 2024 yang di laksanakan di Aula Gedung B Disdik Aceh Barat, Rabu (03/07/2024) (Foto: noa.co.id/FA)

Meulaboh – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan pembekalan pembinaan wawasan kebangsaan bagi para anggota Paskibraka 2024 yang digelar di Aula Gedung B Disdik Aceh Barat, Rabu (03/07/2024).

Mewakili Pj Bupati Aceh Barat, Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh Barat, Drs. Samsul Alam M. Ag dalam sambutannya mengatakan, Paskibraka bukan sekadar sebuah tugas, melainkan sebuah kehormatan serta tanggung jawab besar bagi para anggotanya.

Baca Juga :  Perjuangkan 5107 Nasib Satpol PP WH, dan Honorer di Aceh, Ketua Komite I Fachrul Razi Raker dengan MenPAN RB

“Mereka menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dalam mencintai tanah air, semangat kebangsaan, dan pengabdian kepada negara,” ucap Samsul Alam.

Samsul Alam menjelaskan, Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan kebangsaan, dengan memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Pangdam Iskandar Muda Terima Silaturahmi dari Owner Hotel The Pade Bahas Pengembangan Investasi di Provinsi Aceh

“Selain itu, kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk membangun karakter, disiplin, dan jiwa kepemimpinan di kalangan anggota Paskibraka itu sendiri,” ujar Samsul.

Melalui kegiatan pembekalan dan pembinaan ini, diharapkan semua anggota Paskibraka dapat menjadi duta yang mampu menginspirasi dan menyebarkan semangat kebangsaan kepada lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Pj Ketua PKK Aceh Hadiri Wisuda Tahfizh Al-Qur’an 30 Juz

Mereka juga diharapkan semakin siap dan percaya diri dalam menjalankan tugas mulia mereka sebagai pengibar bendera Merah Putih pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang,” pungkas Samsul Alam.

Penulis: Hidayat S

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Seluruh Fraksi DPRK Aceh Barat Setujui APBK-P 2023

Daerah

Muzakir Manaf menunaikan Ibadah Haji, Sekaligus Peringatan Haul Wali Nanggroe Aceh Tgk Hasan Tiro ke-14 di Aceh Timur

Aceh Barat

Pj. Bupati Aceh Barat Buka Kejuaraan Open Grasstrack dan Motocross Sada Teuku Umar Tahun 2023

Aceh Timur

Hari Ke-5 Operasi Patuh Seulawah 2024, Satlantas Polres Aceh Timur Giatkan Imbauan Kepada Masyarakat Patuh Berlalulintas

Daerah

Disdik Umumkan Pemenang FLS2N Tingkat Provinsi, Berikut Nama-namanya!

Aceh Barat

Pemkab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp 542 juta untuk Palestina

Daerah

Tim BKSDA telah melakukan Upaya Mitigasi terkait Konflik satwa liar di Desa Sri Mulya, Aceh Timur

Aceh Barat

Kodim Aceh Barat Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!