Kapolres Aceh Timur Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Kasat dan Empat Kapolsek - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:00 WIB

Kapolres Aceh Timur Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Kasat dan Empat Kapolsek

MUZAKKIR WALAD

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. (Pertama Kanan) mempimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba, Kasatpolairud, Kapolsek Peudawa, Kapolsek Banda Alam, Kapolsek, Idi Tunong dan Kapolsek Pantee Bidari, Rabu (19/4/2024). Foto: dok. Muzakkir Walad/NOA.co.id.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. (Pertama Kanan) mempimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba, Kasatpolairud, Kapolsek Peudawa, Kapolsek Banda Alam, Kapolsek, Idi Tunong dan Kapolsek Pantee Bidari, Rabu (19/4/2024). Foto: dok. Muzakkir Walad/NOA.co.id.

Aceh Timur – Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor: KEP / 176 / V / 2024 Tanggal 30 Mei 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Aceh, Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.mempimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba, Kasatpolairud, Kapolsek Peudawa, Kapolsek Banda Alam, Kapolsek, Idi Tunong dan Kapolsek Pantee Bidari, Rabu.

“Mutasi jabatan tersebut untuk memberikan ruang kepada para pejabat baru meniti karir ke jenjang jabatan berikutnya sesuai dedikasi kompetensi dan loyalitas yang diberikan kepada kesatuan,” kata Nova kepada Kantor Berita NOA.co.id, Rabu 19 Juni 2024.

Pejabat yang diserahterimakan diantaranya, Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H, yang menjabat Kasat Reskrim diserahterimakan kepada Iptu Adi Wahyu Nurhidayat, S.TrK.,S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Spripim Polda Aceh.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan, Fitriyani Farhas: Mutasi Jabatan Merupakan Hal Penting

Selanjutnya Iptu Muhammad Rizal akan menempati posisi baru sebagai Panit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Aceh.

kemudian Kasatres Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Yudha Prasatya, S.H. diserahkanterimakan kepada AKP Yusra, S.H.yang sebelumnya sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Aceh.

Iptu Yudha Prasatya akan menempati posisi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe.

Kasatpolairud juga diserahterimakan dari pejabat lama AKP Zulkifli, S.H. kepada Iptu Ade Candra, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Meurah Mulia, Polres Lhokseumawe dan AKP Zulkiflli akan menempati posisi baru sebagai Kasubbagkerma Bag Ops Polres Aceh Timur.

Terdapat empat Kapolsek dalam jajaran Polres Aceh Timur yang mengalami rotasi diantaranya, Kapolsek Peudawa dari Ipda Hendra Kurniawan kepada Ipda Syahril sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops Satsamapta Polres Aceh Tamiang.

Baca Juga :  Prihatin Tak Memiliki Kediaman, H Mukhlis Takabeya Bangun Satu Rumah Untuk Guru Ngaji di Bireuen

Selanjutnya Ipda Hendra Kurniawan akan menjabat sebagai Kapolsek Idi Tunong menggantikan Iptu Jasman, S.Sos kemudian Iptu Jasman akan menempati posisi baru sebagai Ps. Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Aceh Timur.

Kapolsek Banda Alam, dari Iptu Saidir, S.H. diserahterimakan kepada Ipda Budi Hartono, S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Kiri, Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya Iptu Saidir akan menjabat sebagai Kapolsek Seruway Polres Aceh Tamiang.

Dan Kapolsek Pantee Bidari dari Iptu Munawir, HRD.,S.K.M. kepada Ipda Saiful Bahri yang sebelumnya sebagai Ps. Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Aceh Timur yang selanjutnya Iptu Munawir akan menempati posisi baru sebagai Ps. Kasubbagdalpers Polres Aceh Timur.

Baca Juga :  Bunda Paud Datang, Murid Senang

Sertijab tersebut berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana ini turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Iswar, S.H., Pejabat utama, Perwira staf, para Kapolsek, seluruh anggota Polres Aceh Timur, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.

Mutasi di lingkungan kesatuan atau organisasi Polri tersebut demi bergulirnya dinamika manajemen sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya selama menjabat di Polres Timur ini dan bagi pejabat yang baru selamat bergabung dan selamat bertugas, agar segera menyesuaikan dengan tugas yang sudah ada.” Ungkap Kapolres.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua PWRI Sesalkan Pihak PT. Delima Makmur Melarang Warga Lintasi Jalan Umum Diareal HGU

Daerah

Tolak Raqan Penyiaran Aceh Sejumlah Radio Berhenti Siaran

Aceh Timur

PLT Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Timur Himbau Jangan Ada Bullying Di Sekolah

Daerah

Istri Pj Gubernur Aceh Kunjungi Stand Aceh di Kriyanusa 2024

Daerah

Aceh Kreatif : Komisaris BAS Perlu Dilakukan Penyegaran

Daerah

Fenomena Munculnya Tulisan Dilarang Menebang Pohon dan Membuka Lahan

Daerah

Prihatin Kurangnya Lahan Pemakaman Umum, Haji Mukhlis Gunakan Uang Pribadi Buka Lahan TPU di Gampong Bireuen Meunasah Dayah

Aceh Timur

Rapat Paripurna Di DPRK Pendapatan Aceh Timur Raih Rp 1,9 Triliun

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!