Bupati Kick Off Meeting Penyusunan RPJMD Teknokratik Kabupaten Aceh Barat Tahun 2025-2029 - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Barat / Daerah / Pemerintah

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

Bupati Kick Off Meeting Penyusunan RPJMD Teknokratik Kabupaten Aceh Barat Tahun 2025-2029

REDAKSI

Bupati Kick Off Meeting Penyusunan RPJMD Teknokratik Kabupaten Aceh Barat Tahun 2025-2029. Foto: dok. Diskominsa Aceh Barat.

Bupati Kick Off Meeting Penyusunan RPJMD Teknokratik Kabupaten Aceh Barat Tahun 2025-2029. Foto: dok. Diskominsa Aceh Barat.

Aceh Barat – Badan Perencanaan pembangunan daerah (BAPPEDA) Kabupaten Aceh Barat lakukan Kick Off Meeting penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Teknokratik Kabupaten Aceh Barat periode 2025-2029. Acara ini berlangsung di Aula Cut Nyak Dhien Bappeda Aceh Barat Rabu, (12/06/2024) dihadiri oleh berbagai pihak yang terlibat dalam proses penyusunan RPJMD.

Penjabat Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bismi, S.Pd mengatatan RPJMD menjadi pedoman utama dalam arah pembangunan daerah selama lima tahun ke depan, menguraikan visi, misi, kebijakan pembangunan, strategi, serta program prioritas yang akan dilaksanakan. Ujarnya.

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Bersama PIA AG Lanud SIM Gowes Hari Bakti ke-76 TNI AU

Menurut nya, Proses penyusunan RPJMD Teknokratik ini diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, dengan menggunakan pendekatan ilmiah dan berbasis bukti untuk memastikan setiap program yang direncanakan sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah, terangnya.

Bismi, menegaskan pentingnya RPJMD Teknokratik sebagai landasan strategis dalam merumuskan pembangunan ke depan, sejalan dengan tantangan dan peluang yang ada. Tujuannya tidak hanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan, serta mendorong budaya riset dan inovasi di masyarakat, ucap bismi

Baca Juga :  Pj Gubernur Aceh Apresiasi Inovasi BPJS Ketenagakerjaan

Ia meminta, Seluruh jajaran pemerintahan, tokoh masyarakat, akademisi, dan elemen masyarakat diundang untuk berperan aktif dalam proses penyusunan RPJMD Teknokratik ini, mengingat keterlibatan mereka sangat penting dalam menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, sebut Bismi.

Acara ini diharapkan menjadi tonggak awal yang membangkitkan semangat kolaborasi dan komitmen semua pihak untuk mencapai visi pembangunan yang lebih baik bagi Kabupaten Aceh Barat dalam lima tahun mendatang, pungkasnya.

Baca Juga :  Solusi Bangun Andalas Raih PROPER Hijau 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Kepala Bappeda, juga menambahkan bahwa Dokumen RPJMD Teknokratik ini targetnya akan difinalkan pada akhir bulan juli 2024 untuk kemudian diserahkan kepada KIP Kabupaten/kota sebagai wujud dukungan pemerintah daerah dalam penyediaan data dan informasi, serta rekomendasi pembangunan daerah untuk 5 (lima) tahun ke depan, yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam penyusunan Visi, Misi, dan Program Prioritas Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada 2024.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Pj Gubernur Saat Tinjau Stand Aceh Besar di TTG XXV

Pemerintah

Panwaslih Simeulue Keluarkan Imbauan untuk Para Calon 

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Sekda Sulaimi Hadiri Lepas Sambut Pangdam IM

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Bersama Pj Gubernur Aceh Lakukan Peletakan Batu Pertama RSU Putri Bidadari Aceh

Aceh Barat

Bupati Ramli: Penguatan Ideologi Pancasila Harus Diiringi Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

Pemerintah

Musibah MIN 2 Banda Aceh: Bakri Siddiq Semangati Murid dan Orang Tua

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Lepas Atlet POPDA Aceh XVII 2024

Aceh Besar

Peringati HUT ke-78 PGRI dan HGN, Disdikbud Aceh Besar Rencanakan Aksi 1 Jam Bersih Sekolah

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!