SMK Negeri Taman Fajar Aceh Timur Diundang Ikut Kegiatan Inabuyer di Jakarta - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News / Pendidikan

Minggu, 5 Mei 2024 - 17:53 WIB

SMK Negeri Taman Fajar Aceh Timur Diundang Ikut Kegiatan Inabuyer di Jakarta

REDAKSI

Kepala UPTD PTKK Disdik Aceh, Azizah didampingi Kepala SMKN Taman Fajar, Azwar Malik R meninjau langsung produk jamu herbal yang akan ditampilkan pada pameran di Jakarta. (Foto: Dok. Disdik Aceh)

Kepala UPTD PTKK Disdik Aceh, Azizah didampingi Kepala SMKN Taman Fajar, Azwar Malik R meninjau langsung produk jamu herbal yang akan ditampilkan pada pameran di Jakarta. (Foto: Dok. Disdik Aceh)

Aceh Timur-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Taman Fajar Aceh Timur, diundang untuk mengikuti ajang Inabuyer sejak 15-17 Mei 2024, di DKI Jakarta.

SMK Negeri Taman Fajar Aceh Timur itu memiliki produk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dihasilkan oleh sekolah tersebut. Sekolah ini mempunyai produk jamu herbal.

Kepala UPTD Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan (PTKK) Dinas Pendidikan Aceh, Azizah MPd, dalam keterangan tertulis, Minggu, (05/05/2024), meninjau langsung produk produk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dihasilkan oleh SMK di Kabupaten Aceh Timur berupa jamu herbal itu.

Baca Juga :  Putin Tak Gentar Diembargo Eropa: Sumur Minyak Perusahaan Rusia Tetap Terbuka

“Diantara SMK yang saya kunjungi di Aceh Timur, menyempatkan diri meninjau langsung SMK Negeri Taman Fajar apalagi sekolah ini akan tampil pada pameran di Jakarta pada tanggal 15 sampai 17 Mei 2024 mendatang,” kata Azizah.

Dikatakannya, Disdik Aceh melalui UPTD PTKK memberikan apresiasi kepada SMK Negeri Taman Fajar diundang dalam kegiatan Inabuyer yang memamerkan produk dari SMK.

Baca Juga :  FIF Telah Kembangkan 1.353 UMKM lewat Dana Bergulir

“Saya memberikan apresiasi dari 20 SMK se-Indonesia, hanya SMK Negeri Taman Fajar yang diundang untuk tampil mengikuti pameran terbesar di Jakarta,” kata Azizah.

Pihak UPTD PTKK Disdik Aceh mengharapkan, jamu herbal dari SMK Negeri Taman Fajar bisa menjadi produk primadona pada pameran di Jakarta nantinya.

Baca Juga :  BPKS Terima Anugerah Inabuyer B2B2G Award Expo 2024

Kata Azizah, produk jamu herbal ini bernilai ekonomis yang bisa dikembangkan, lalu dipasarkan bukan saja hanya di lingkungan sekolah, melainkan bisa diminati oleh masyarakat Aceh Timur bahkan masyarakat Aceh umumnya.

“Dengan tampilnya produk jamu herbal dari SMK Negeri Taman Fajar, semakin memperkenalkan produk ini di tingkat nasional dan terus diminati oleh masyarakat luas,” ucap Azizah. []

Penulis : Muzakkir Walad

Editor   : Amiruddin, MK

Share :

Baca Juga

News

Pos Indonesia dan Gebu Minang Berkolaborasi Luncurkan Gebu Minang Pospay

News

Puluhan Hektare Sawah Lokasi Paya Idom Terendam Banjir

News

Wakili Jokowi Luncurkan IPEF, Mendag Sampaikan 4 Pesan Penting

News

Terpilih Dalam Pilchiksung, 3 dari 41 Keuchik Yang Disumpah Dari Kecamatan Kota Baharu

Internasional

Jokowi : Kelangkaan air juga dapat memicu perang

News

Jenjang Sepak Bola, Binjai City FC Binaan SMSI Berkalaborasi Dengan SMU Negeri 6 Binjai

News

Kades Se-Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi Permendes Nomor 7 Tahun 2021

News

Polresta Banda Aceh Bersama Universitas Syiah Kuala Gelar Vaksinasi Merdeka

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!