Ketua Komisi Informasi Pusat Apresiasi Kinerja Baik Puspenkum Kejagung RI   - NOA.co.id
   

Home / Nasional

Jumat, 19 April 2024 - 18:47 WIB

Ketua Komisi Informasi Pusat Apresiasi Kinerja Baik Puspenkum Kejagung RI  

REDAKSI

Foto : Farid Ismullah/Noa.co.id/HO-Kapuspenkum Kejagung RI

Foto : Farid Ismullah/Noa.co.id/HO-Kapuspenkum Kejagung RI

Jakarta -Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Donny Yoesguantoro beserta Komisioner KIP Samrotunnajah Ismail dan Tenaga Ahli KIP Aditya Nuriya Sholikhah melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Agung untuk melihat secara langsung kesiapan Pelayanan Informasi Publik (PIP) di Kejaksaan.

“Kami diterima langsung oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Bpk. Ketut Sumedana yang didampingi para jajaran,” Katanya, Jum’at (19/4).

Dalam kunjungannya, Ketua KIP menyampaikan apresiasi atas kinerja baik Kejaksaan dalam hal publikasi kepada masyarakat melalui media yang beragam.

Kapuspenkum Kejagung RI menyampaikan paparan singkatnya bahwa Pusat Penerangan Hukum ialah divisi marketing dari Kejaksaan RI dan apabila informasi yang diterima tidak cepat dan akurat maka jajaran Puspenkum akan kesulitan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat.

Baca Juga :  Eksistensi UU Kejaksaan Vs UU KPK, Memperkuat Kewenangan Kejaksaan Menangani Kasus Korupsi

“Harapan kita semua, dengan informasi yang baik akan menghasilkan kepercayaan publik yang semakin baik,” Kata Kapuspenkum Kejagung RI dalam keterangan Persnya yang diterima Noa.co.id, Jum’at (19/04/2024).

Ketua KIP juga menyampaikan terkait Kecepatan, akurasi, dan respon terhadap segala jenis pengaduan/laporan sifatnya harus segera, sehingga tidak menimbulkan sengketa informasi publik dengan pelapor.

Baca Juga :  Presiden Kumpulkan Menteri dan Kepala Daerah di IKN

“Hal ini dapat menyulitkan ketika terjadi hambatan informasi di Lembaga Kejaksaan,”Pungkasnya

Selama kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin, kanal-kanal informasi Kejaksaan di berbagai media diupayakan secara kontinuitas dan efektif. Mulai dari, media elektronik, media massa, hingga media sosial agar kebutuhan masyarakat akan informasi dapat terpenuhi oleh seluruh segmen/kalangan dan Masyarakat cukup dengan mengakses media sosial dan media digital sudah dapat menerima informasi secara cepat dan akurat.

Kapuspenkum juga menegaskan bahwa kinerja yang baik tanpa dibarengi dengan publikasi yang kreatif tentu tidak akan tersampaikan pesannya.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan dan Komisi Kejaksaan RI

“Terlebih lagi, masyarakat digital saat ini terus berkembang tanpa batas waktu, jarak, dan ruang Kapuspenkum berharap kanal-kanal informasi yang ada harus dimanfaatkan denganbaik oleh Kejaksaan dan jajarannya.”Tutup Kapuspenkum

Turut hadir dalam giat kunjungan ini yakni Kepala Bidang Penerangan dan Penyuluhan Hukum Dr. Martha Parulina Berliana, S.H., M.H., Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan R. Raharjo Yusuf Wibisono, S.H., M.H., Kepala Sub Bidang Kehumasan Dr. Andrie W. Setiawan, S.H., S.Sos., M.H.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Nasional

OJK Ingatkan Masyarakat Tak Beli Minyak Goreng Murah Pakai Selfie KTP

Nasional

Janji Permudah Komunikasi Kepala Daerah ke Prabowo: Satu Syarat, Jangan Korupsi!

Nasional

Kapolri Copot 7 Pejabat Polisi

Nasional

Sakit dan Keterbatasan Biaya, BPPA Bantu Pulangkan 4 Warga Aceh dari Jakarta

Nasional

Aktivis Demokrasi, Gita Permata: Situasi Hari Ini adalah Puncak Tragedi Politik

Nasional

Dirjen HAM Ajak Jajaran untuk Bijak dalam Mengelola Emosi Saat Bekerja

Nasional

Anne Sulistijadewi Ketum Laskar Bumi Pertiwi – LBP, Fokus Menangkan Pasangan Ganjar – Mahfud

Nasional

Tersangka Baru Kasus Migor, SA Institut Beri Apresiasi: Kejaksaan Agung Progresif

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!