Ramadhan Fair Jilid 2, Pemkab Nagan Raya Gaet 50 UMKM - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Ekbis

Minggu, 31 Maret 2024 - 12:39 WIB

Ramadhan Fair Jilid 2, Pemkab Nagan Raya Gaet 50 UMKM

REDAKSI

Foto Bersama Forkopimda Dipembukaan Ramadhan Fair.

Foto Bersama Forkopimda Dipembukaan Ramadhan Fair.

Suka Makmue – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh, memandang bulan suci Ramadan sebagai salah satu waktu yang tepat untuk beribadah, bekerja, serta membangun sistem perekonomian masyarakat lokal yang bernuansa Islami.

Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan kuat untuk menggerakkan kolaborasi antara Pemkab, swasta dan masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan Ramadan Fair Tahun 2024 yang ke dua kalinya dilaksanakan di Nagan Raya.

Oleh sebabnya dengan momentum bulan yang penuh rahmat ini, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas bersama Forkopimda menabuh rapa’i sebagai pertanda Ramadan Fair Tahun 2024 yang dilaksanakan di Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya pada Sabtu (30/3/2024) secara resmi dibuka.

Baca Juga :  BSI Sinergi dengan Pesantren, Perkuat Ekosistem Islam dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Aceh

“Kami berharap dengan adanya Ramadan Fair kali ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat yang bergerak di bidang UMKM untuk terus mandiri dalam bidang branding produk lokal Nagan Raya,” kata Fitriany.

Selain memeriahkan bulan suci Ramadan, kegiatan Ramadan Fair 2024 yang digelar juga sebagai upaya untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Nagan Raya. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengendalikan laju inflasi, serta meningkatkan pendapatan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

“Saya mengajak para masyarakat untuk dapat meramaikan pergelaran kegiatan ini. Di lokasi Ramadan Fair juga ada gerakan pangan murah yang menjual berbagai komoditi bahan pokok seperti beras, telur, tepung terigu, minyak makan dan gula yang harganya lebih murah dari harga di pasar,” jelasnya.

Baca Juga :  Bank BSI Dukung PERSIRAJA Untuk Promosi ke Divisi 1 Liga Indonesia Musim Depan

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Zulfika dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan Ramadan Fair yang kedua ini mengusung tema “Serba serbi Ramadan di Bumoe Rameune” yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret hingga 5 April 2024 mendatang.

“Ramadan Fair ini diisi oleh 50 UMKM dan berbagai tampilan Islami seperti, hadrah, bercerita Islami dan tampilan bernuansa religi lainnya. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh SKPK dan Camat,” kata Zulfika.

Asisten I Sekdakab Nagan Raya tersebut juga berharap agar program Ramadan Fair ini terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya di bulan Ramadan. Karena pada dasarnya, hal tersebut juga sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat melalui UMKM.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Aceh Hadiri Soft Opening Gedung Landmark BSI

Pada kesempatan yang sama sebelum pembukaan, kegiatan itu juga diisi dengan tausiyah Islami yang disampaikan oleh Muhammad Daffa putra Nagan Raya yang meraih juara 1 pada Pekan Tilawah Qur’an (PTQ) Nasional di Yogyakarta yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia beberapa hari yang lalu.

Walaupun di lokasi pembukaan Ramadan Fair Tahun 2024 sempat diguyur hujan, namun masyarakat secara antusias mengikuti kegiatan itu, bahkan pembukaan secara resmi berjalan sukses dan lancar.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekda, staf ahli bupati, para asisten, kepala SKPK, camat, para pelaku UMKM, sejumlah tamu undangan, serta masyarakat Kabupaten Nagan Raya.  (rz/amr) 

Share :

Baca Juga

Daerah

Nelayan Aceh Singkil Berharap Situasi Stabil Pasca Idul Adha 1445 H

Ekbis

BSI Siap Berikan Layanan Terbaik untuk PON XXI Aceh Sumut 2024

Ekbis

UMKM Tangguh Bank Aceh, Jurus Maulidi Menjaga Pasokan Telur di Aceh

Daerah

Pemkab Pidie Teken Kesepakatan Ganti Untung Tol

Ekbis

Bata Tutup Setelah 93 Tahun Beroperasi di Indonesia

Ekbis

Pembiayaan Terus Tumbuh, Laba BSI Melesat 32,41%

Ekbis

Pemerintah Pusat Diminta Tak Hambat Investasi Pabrik Semen di Aceh Selatan

Daerah

Bank Aceh Syariah Raih Five Star Innovation Exellent Award 2024 Kategori Reputable Bank

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!