Wakili Pj Bupati, Asisten II Sekdakab Aceh Besar Buka Musrenbang Kecamatan Darul Imarah - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Besar / Pemerintah

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:42 WIB

Wakili Pj Bupati, Asisten II Sekdakab Aceh Besar Buka Musrenbang Kecamatan Darul Imarah

REDAKSI

Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M Ali SSos, MSi memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Darul Imarah RKPD Aceh Besar Tahun 2025, di Aula UDKP Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (25/03/2024).

Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M Ali SSos, MSi memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Darul Imarah RKPD Aceh Besar Tahun 2025, di Aula UDKP Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (25/03/2024).

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten II Sekda Aceh Besar, M Ali S.Sos, MSi, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Darul Imarah, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Besar untuk tahun 2025.

 

Musrenbang yang bertema “Memantapkan reformasi birokrasi pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pembangunan kawasan unggulan yang berkelanjutan,” berlangsung di Aula UDKP Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (25/3/2024).

Pada kesempatan itu, Patas nama Pj BupatiAceh Besar, M Ali S.Sos, M.Si menyampaikan meskipun keterbatasan anggaran terjadi di Aceh Besar, namun Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan infrastruktur dari segala sektor. Sektor-sektor tersebut merupakan bagian yang berkaitan erat dengan masyarakat, dan bahkan mampu meningkatkan perekonomian serta mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Umumkan Status Darurat Banjir

Oleh karena itu, M Ali menyarankan agar program usulan yang tertuang dalam Musrenbang kecamatan mampu memberikan dampak secara lebih luas. “Program pemerintah itu dapat meningkatkan perekonomian dan mengurangi kemiskinan. Dikarenakan keterbatasan anggaran, program-program yang diusulkan harus dapat memberikan dampak yang nyata bagi seluruh lapisan masyarakat dengan skala kecamatan,” ujarnya

Menurutnya, selain menyepakati usulan rencana pembangunan dan memberikan saran dalam penyusunan RKPD, Musrenbang tersebut juga menjadi momen penting untuk saling bersilaturrahmi guna memperkuat sinergitas dari setiap lapisan masyarakat.

“Musrenbang ini juga menjadi momen untuk saling bersilaturrahmi dan memperkuat kerjasama dari setiap elemen masyarakat. Baik itu dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan hingga pemerintahan dalam gampong,” ucap M Ali SSos MSi.

Baca Juga :  Wakili PJ Bupati, Sekda Aceh Besar Buka Training Center Kafilah MTQ 

Sementara itu, Camat Darul Imarah M Basir SSTP MSi menyatakan bahwa Kecamatan Darul Imarah merupakan salah satu kecamatan di Aceh Besar yang berbatasan langsung dengan Kota Banda Aceh atau pusat ibukota provinsi. Oleh karena itu, program prioritas yang akan diusulkan dalam Musrenbang harus lebih mengutamakan pada pembangunan infrastruktur untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di Kota Banda Aceh.

“Karena kita berdampingan langsung dengan ibukota provinsi, maka kita harus lebih mengutamakan pada pembangunan infrastruktur,” ungkapnya.

Selain itu, M Basir berharap, hasil Musrenbang di Kecamatan Darul Imarah dapat menjadi program prioritas dalam penyusunan RPJM di tahun 2025 nantinya. Kemudian, Ia mengharapkan saran serta bimbingan dari Pemkab Aceh Besar guna membawa Kecamatan Darul Imarah ke arah yang lebih baik.

Baca Juga :  Aceh Besar Raih Anugerah Kota Layak Anak Kategori Madya

“Melalui Musrenbang ini, kami harap Asisten Sekda Aceh dan kepala OPD yang hadir memberikan saran dan membimbing Kecamatan Darul Imarah menjadi lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Turut hadir pada Musrenbang RKPK tingkat Kecamatan Darul Imarah, Perwakilan Bappeda, DPMG, Dinas Syariat Islam, Disdikbud, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Forkopimcam Darul Imarah, serta para perangkat gampong, tokoh mudan dan perempuan se kecamatan Darul Imarah. (af) 

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Ketua DPRK Aceh Besar Bangga Pemkab Raih Opini WTP ke-12 Kali Berturut-turut

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran Rumah di Paya Ue

Aceh Besar

Isi Jabatan Kosong dari Pensiunan, Pj Bupati Lantik 72 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Aceh Besar 

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Lepas Duta Pramuka Aceh Barat Menuju MTR ke-23

Aceh Besar

Satpol PP Tertibkan Anak Punk di Aceh Besar

Pemerintah

Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kabupaten/Kota Digelar di Aceh Selatan

Aceh Besar

Agus Jumaidi Ditunjuk Sebagai Plt Dinas Pendidikan Aceh Besar

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Jamin Keberlangsungan Lab PBI TU

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!