Produk Fesyen Indonesia Pukau Masyarakat Australia - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Internasional / News

Selasa, 5 Maret 2024 - 18:19 WIB

Produk Fesyen Indonesia Pukau Masyarakat Australia

REDAKSI

Foto : kegiatan Indonesia Modest Fashion Week Melbourne (IMFWM) yang diselenggarakan oleh Persatuan Warga Indonesia di Victoria (Perwira).

Foto : kegiatan Indonesia Modest Fashion Week Melbourne (IMFWM) yang diselenggarakan oleh Persatuan Warga Indonesia di Victoria (Perwira).

Banda Aceh – Kementerian Perdagangan melalui Atase Perdagangan RI di Canberra terus memperkenalkan berbagai produk Indonesia ke panggung dunia, khususnya ke wilayah Australia. Kali ini, dengan mendukung penuh kegiatan Indonesia Modest Fashion Week Melbourne (IMFWM) yang diselenggarakan oleh Persatuan Warga Indonesia di Victoria (Perwira) pada 1—5 Maret 2024 di Melbourne, Australia.

“Sebagai bagian dari Melbourne Fashion Festival, IMFWM merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh diaspora Indonesia di Melbourne dan menjadi mitra dalam kegiatan Paypal Melbourne Fashion Festival. Tahun ini merupakan kali kedua IMFWM dilaksanakan dengan sesi peragaan busana (fashion show) sebagai acara utama,” jelas Atase Perdagangan RI di Canberra kepada NOA.co.id , Selasa (05/3/2024).

Baca Juga :  Deret Negara yang Tolak Rusia Hadiri G20 di Bali

Pembukaan IMFWM turut dihadiri Duta Besar RI di Canberra Siswo Pramono, Wali Kota Melbourne Sally Capp, dan Konsul Jenderal RI Melbourne Kuncoro Waseso.

Agung Haris Setiawan menambahkan, sesi peragaan busana pada IMFWM kali ini diikuti 18 desainer ternama Indonesia dan berhasil memukau lebih dari 200 pengunjung dalam dua sesi runway.

Baca Juga :  Malaysia Klarifikasi Tidak Daftarkan Reog Ponorogo ke UNESCO

“Para pengunjung sangat antusias terhadap karya para desainer Indonesia. Hal tersebut dilihat dari antusiasme pengunjung saat sesi peragaan busana berlangsung,” ungkap Haris.

Kegiatan tersebut didukung KBRI Canberra dan KJRI Sydney dan Atdag Canberra berkomitmen untuk melakukan tindak lanjut dengan memfasilitasi kerjasama antara desainer dengan diaspora pebisnis di Melbourne, termasuk mendorong pelaksanaan IMFWM kembali pada 2025.

Baca Juga :  Tidak ada perintah Presiden untuk membangun hubungan diplomatik resmi dengan Israel.

“Pelaksanaan promosi terpadu bersama diaspora telah terbukti sebagai salah satu kegiatan utama yang bermanfaat dalam meningkatkan potensi ekonomi dan branding Indonesia di Australia,” pungkas Haris.

Diketahui Total nilai perdagangan Indonesia-Australia pada 2023 tercatat sebesar USD 12,47 miliar. Dari nilai tersebut, ekspor Indonesia ke Australia sebesar USD 3,17 miliar. Sedangkan, impor Indonesia dari Australia sebesar USD 9,30 miliar.

Editor: Nazar

Share :

Baca Juga

News

APAM Minta Achmad Marzuki Ganti Sekda Aceh

News

Menko Airlangga Beberkan Jurus Pemerintah Hadapi Badai yang Sempurna

News

Akibat Cuaca Buruk Kalak BPBD Imbau Masyarakat Untuk Tetap Waspada
Pelayanan di Bank Aceh

Nasional

Taqwallah Minta Jajaran Pimpinan Cabang Kantor Bank Aceh Syariah Tingkatkan Performa Kinerja

News

Pj Bupati Iswanto Instruksikan BPKD Bayar Gaji ke-13 Sebelum Idul Adha

News

Cadangan Timah RI Terbesar ke-2 Dunia, Nomor 1 Gak Ada Lawan

News

Satgas SAR Pidie Temukan Korban Terjatuh Di Krueng Tiro

News

Pj Gubernur Aceh Mendorong Persiapan SDM Satpol PP dan WH Menyongsong Pemilu Serentak 2024

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!