Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Tingkatkan Pengetahuan Pertanian Kepada Petani Beungga - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Tni-Polri

Sabtu, 2 Maret 2024 - 21:59 WIB

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Tingkatkan Pengetahuan Pertanian Kepada Petani Beungga

REDAKSI

Pidie – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat di sektor pertanian dan peternakan,sebagai sasaran Nonfisik Satgas TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0102/Pidie bekerja sama dengan Dinas Pertanian/Peternakan Kabupaten Pidie mengadakan Sosialisasi Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, pada Sabtu (02/03/2024).

Ir. Khalidin, narasumber dari Dinas Pertanian, memberikan panduan mengenai metode bercocok tanam yang efektif, pengendalian penyakit tanaman, pemanfaatan pupuk organik dan nonorganik, serta prinsip beternak yang benar kepada warga Gampong Beungga. Mengingat sebagian masyarakat memiliki hewan ternak seperti kambing, sapi, dan kerbau, hal ini menjadi perhatian utama.

Baca Juga :  KH Nasaruddin Umar: Masjid Istiqlal jadi Jembatan Pemersatu Bangsa 

Perwira Koordinator Penyuluhan, Kapten Czi Putut Ariyanto, mewakili Dansatgas TMMD, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.han., menyampaikan bahwa Sosialisasi ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie yang fokus pada sasaran pembangunan nonfisik.

Tujuan dari kegiatan nonfisik ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam bercocok tanam, berkebun, dan beternak, dengan harapan bahwa petani di Gampong Beungga akan meraih kesejahteraan yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga :  Petani Milenial di Gayo Luwes Siap Dukung Program Ketahanan Pangan di I'M Jagong Kodam Iskandar Muda

Kegiatan ini juga merupakan dukungan TNI kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian melalui program TMMD, sehingga ketahanan pangan nasional dapat terwujud secara optimal.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi hasil pertanian dan peternakan di wilayah ini, sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkap Kapten Czi Putut.

Baca Juga :  Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Tanamkan Panduan Kinerja Membuahkan Penghargaan

Sementara itu, Asnawi Selaku Kepala desa gampong Beungga yang turut mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim 0102/Pidie dan Dinas Pertanian kabupaten Pidie.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI,dan dinas Pertanian ini,mewakili masyarakat lainnya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,”Ucap Kepala desa Gampong Beungga. []

Share :

Baca Juga

Sosial

Urus SKCK, Polisi Beri Pelayanan Khusus Untuk Penyandang Disabilitas

Tni-Polri

Panglima TNI Buka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitatda) Nusantata XLIII/2023

Tni-Polri

Pangdam IM Terima Audiensi dengan Kapok Sahli Bais TNI

Tni-Polri

Satreskrim Polres Simeulue Tangani Kasus Penganiayaan IRT

Tni-Polri

Pangdam IM pimpin Upacara Bulanan Se Garnisun Kota Banda Aceh

Daerah

Sembilan Pelanggaran Lalulintas jadi Target Operasi Patuh Seulawah

Tni-Polri

Dandim 0116/Nagan Raya buka bazzar Murah Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H 

Tni-Polri

Sinergisitas TNI-Polri, Kapolda Aceh dan Pangdam IM Gowes Bersama

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!