Aceh Barat Daya – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan Aceh Barat Daya (Abdya)merespons keluhan salah satu pasien, Tgk. Mustiari, yang menyampaikan keluh kesahnya kepada awak media.
Tgk. Mustiari mengeluhkan pelayanan yang kurang memuaskan dari perawat di RSUD Teungku Peukan.
Direktur RSUD Teungku Peukan, dr. Aris Fazeriandy mengucapkan terima kasih kepada Tgk. Mustiari atas keluhannya.
Ia mengatakan bahwa hal ini segera diproses, dan ia sudah memerintahkan Kepala Bidang Keperawatan untuk melakukan pemeriksaan dan pembinaan terhadap petugas bersangkutan.
“Kedepannya, kami terus berkomitmen memperbaiki layanan baik dari dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan lainnya termasuk cleaning service,” katanya, Senin (20/11/2023).
Untuk keluhan pasien, lanjutnya, pihaknya menyediakan fasilitas media komplain pasien terhadap layanan.
“Karena itu merupakan hak pasien dan pasien bisa memintanya kepada kepala ruangan lalu mengisinya,” ujarnya.
Ia juga menambahkan bahwa pihaknya selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan di RSUD Teungku Peukan.
“Apalagi dengan semangat akreditasi yang saat ini sedang dijalani agar pelayanan bersandar dan jauh lebih baik dan bisa memuaskan masyarakat,” sebutnya.
Terakhir, dr. Aris memohon maaf atas ketidaknyamanan terutama pada Tgk. Mustiari. “Atas ketidak nyamanan ini kami mohon maaf, terimakasih,” tutupnya.