Poling SMNI Aceh Barat : Mayoritas Masyarakat Masih mendukung Mahdi Efendi kembali menjabat PJ bupati Aceh Barat - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Barat

Minggu, 10 September 2023 - 09:52 WIB

Poling SMNI Aceh Barat : Mayoritas Masyarakat Masih mendukung Mahdi Efendi kembali menjabat PJ bupati Aceh Barat

REDAKSI

Aceh Barat – Serikat Mahasiswa Nasional Indonesia (SMNI) Cabang Aceh Barat, merelese hasil poling yang dilakukan selama hampir 1 minggu, dan mayoritas masih mendukung Mahdi Efendi untuk menjabat kembali menjadi PJ Bupati Kabupaten Aceh Barat.

Poling yang dilakukan SMNI Aceh Barat sendiri melalui website Pollingkita.com yang diadakan selama 5 hari tersebut mulai dari selasa (4 September 2023) hingga Sabtu (9 September) pukul 23.58 Wib, berhasil mengumpulkan responden hingga 1.182 total suara atau pemilih. Antara lain 74,11 % (876 Suara Mendukung lanjut), 23,52 % ( 278 Suara Tidak Mendukung), dan 2,37 % ( 28 Suara Tidak memilih keduanya).

Mullah Oges Cabucci yang akrab disapa Oges sendiri mengatakan Poling yang dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya melihat kondisi isu terkini dimasyarakat terkait pro kontra yang terjadi antara pendukung dan penolak kepemimpinan Pj Bupati Mahdi Efendi untuk melanjutkan masa jabatannya pada priode 2023-2024, yang mengatasnamakan masyarakat Aceh Barat sehingga pihaknya mengadakan polling untuk mengetahui seberapa besar persentase masyarakat yang mendukung atau menolak.

Baca Juga :  Diskominsa Aceh Barat Gelar Pertemuan Dengan Wartawan

“melihat kondisi isu terkini yang kian memanas antara pendukung dan penolak perpanjangan jabatan PJ Bupati periode 2023-2024 sehingga kami berinisiatif melakukan kajian melalui data yang kami kumpulkan selama 5 hari terkait respon masyarakat yang memilih melanjutkan atau tidak masa jabatan pak PJ secara adil dan melalui angka factual, ” ungkap Oges.

Oges juga mengatakan, poling yang dilakukan oleh pihaknya mengambil suara responden pemilih melalui website Pollingkita.com yang linknya kemudian dibagikan dan disebarkan melalui Whattsap Group yang ada diaceh barat serta melalui akun resmi Instagram @smni.acehbarat, serta pihaknya menggunakan metode sampling menggunakan data yang dikonversi menjadi persentase suara.

“Kami mengambil data suara responden atau masyarakat melalui link website Pollingkita.com yang kami bagikan di group whatsapp dan akun resmi serta kami menggunakan basis data menggunakan Metode sampling sehingga data tersebut dikonversikan menjadi persentase suara atau responden, ” ujar oges.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Gelar Upacara Peringaran Syahid Teuku Umar ke - 124 Tahun

Oges juga mengatakan, hasil data yang telah dikumpulkan mayoritas memilih tetap melanjutkan dan mendukung kepemimpinan PJ bupati Aceh Barat Mahdi Efendi hingga tahun berikutnya atau periode 2023-2024 serta akan menyerahkan data tersebut kepada DPRK Aceh Barat untuk menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan untuk dapat merekomendasikan nama Mahdi Efendi Sebagai PJ Bupati Aceh Barat pada tahun berikutnya.

“Ya datanya mayoritas masih mendukung pak mahdi untuk melanjutkan jabatannya sebagai PJ Bupati Aceh Barat tahun 2023-2024, dan data yang kami terima akan kami serahkan pada pihak pimpinan dewan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi untuk kembali merekomendasi pak Mahdi Efendi untuk kembali memimpin aceh barat 1 tahun kedepan, ” ungkap Oges.

Baca Juga :  Pj. Bupati Aceh Barat Tutup Kejuaraan Pencak Silat IKAPTK

Oges diakhir relesenya juga berharap dengan adanya hasil polling yang keluar dapat meredakan isu ini yang tengah berkembang saat ini dan berharap nantinya apabila PJ Bupati Acrh Barat Mahdi efendi kembali mempin untuk dapat lebih berbuat dan memajukan daerah apalagi dengan kondisi aceh barat saat ini harus banyak dan berani melakukan trobosan dalam memecahkan permasalahan yang ada saat ini.

“Kita harap dengan hasil survey ini dapat meredakan isu pro kontra saat ini ditengah panasnya isu yang berkembang, dan kami juga berharap pak PJ dapat lebih memajukan daerah dari segala sektor yang ada dan harus berani melakukan trobosan untuk keluar dari permasalahan saat ini terutama harga bahan pokok yang kian meroket” tutup Oges. []

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Mahdi Efendi Hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda STAIN Tgk Dirundeng

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Lantik Imum Mukim

Aceh Barat

Kontingen Aceh Barat Siap Ukir Prestasi pada Popda XVII di Aceh Timur

Aceh Barat

Pelajar Adalah Harapan Bangsa, Ramli MS: Pemerintah Adalah Mempersiapkan Generasi Penerus

Aceh Barat

Diduga Sediakan Praktik Esek-Esek, Pemkab Aceh Barat Segel Satu Losmen Di Meulaboh

Aceh Barat

Diskominsa Aceh Barat Bersama SWI Gelar Pelatihan Jurnalistik di Sabang

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10

Aceh Barat

Ketua PKK Aceh Barat Sambut Kunker Ketua PKK Aceh

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!