Berbagai Pertunjukan Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Senin, 7 Agustus 2023 - 13:48 WIB

Berbagai Pertunjukan Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil

Teuku Nizar

Aceh Singkil – Berbagai rangkaian acara pembukaan MTQ Ke 36 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil, di Kecamatan Pulau Banyak Barat berlangsung meriah, Minggu, (6/8/2023) malam.

Rangkaian kegiatan dimulai penyambutan rombongan PJ Bupati Aceh Singkil bersama unsur Muspida dengan penampilan grup Rabbani dan pertunjukan tarian dari berbagai adat.

Kegiatan acara dimulai pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh salah seorang kari internasional di lanjutkan shalawat badar dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Selanjutnya laporan ketua panitia MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil oleh Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi, SPd.

Dalam laporannya disebutkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Singkil yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Baca Juga :  Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, Desa Samardua Fokus Pada Program Perioritas

Terimakasih juga dihaturkan kepada unsur Muspida Aceh Singkil, panitia, dewan hakim, kafilah, kari internasional dan segenap undangan, tokoh masyarakat dan lainnya yang turut hadir dan ikut adil dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

“Dengan segala keterbatasan dana pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Aceh Singkil ini, di Kecamatan Pulau Banyak Barat dengan anggaran hanya 900 juta di tambah harga terbatas lantaran di kepulauan, tentu jauh berbeda dengan daratan,” papar Mawardi.

Ketua LPTQ Kabupaten Aceh Singkil Abdul Hanan mengajak mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil ke 36.

Baca Juga :  Anjing Diduga Disiksa Satpol PP Aceh Singkil Demi Wisata Halal, Begini Respon Pengamat Kawasan Asia Tenggara

“Mari kita sukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Pulau Banyak Barat ini, dimana malam ini turun keberkahan dengan kehadiran peserta MTQ dengan Tilawatil Qur’an, kari-kari Qur’an, Hafizh Qur’an serta yang lainnya, tentu dengan Al Qur’an Aceh Singkil mendapat keberkahan,” katanya.

Lalu kata Abdul Hanan, event MTQ sangat singkat, mudah-mudahan pergunakan waktu maksimal dengan lembaga kari-kiraah Tilawatil Quran.

“Kepada dewan hakim menilai pada kari-kariah memutus yang terbaik tampil di provinsi nantinya dengan juara 1 dan 2akan di seleksi lagi untuk tingkat provinsi,” sebutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi MAP juga mengajak mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Pulau Banyak Barat tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi di Desa Lentong

“Karena kegiatan MTQ mengundang keberkahan Alquran dengan musabaqoh Tilawatil Qur’an, tentu mengundang rahmat keberkahan, sesuai dengan tema mewujudkan cahaya Alquran mendapatkan kesejahteraan pada semua kita di Aceh Singkil tanah batuah lahirnya para ulama,” terangnya.

Terakhir, terimakasih segenap panitia yang telah turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil Di Pulau Banyak Barat.

Setelah memberikan sambutannya, Pj Bupati Aceh Singkil secara resmi meneken bel membuka MTQ ke 36 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ oleh paskibraka siswa-siswi SMA di Pulau Banyak Barat.[Khairi]

Share :

Baca Juga

News

Babak Akhir Perkara Babi Hamil antara Triliuner Berharta Rp231 Triliun dengan McDonald's

News

Sambut HUT Aceh Selatan Ke-76, Pemkab Gelar Kegiatan Gotong Royong

News

Perhumas Muda Aceh Periode 2023-2026 Dilantik

News

IHSG Pekan Depan Diprediksi Melemah, Investor Bisa Pantau Saham Berkapitalisasi Kecil

News

Dihadapan Presiden Jokowi, Karya Putra Aceh Meraih Piala Citra FFI 2021

News

Pasca Kecelakaan Maut, Traffic Light Simpang Kantor Bupati Abdya Belum Diperbaiki

News

Kisah MbS Ingin Perluas Masjid Pertama yang Dibangun Nabi Muhammad

News

Pemerintah Aceh Akan Serahkan SK Bagi 2.318 Guru yang Lulus PPPK

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!