Alumni Percayakan Bukhari MY Pimpin IKA Akper/D3 Keperawatan STIKes Jabal Ghafur - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah

Selasa, 4 Juli 2023 - 17:27 WIB

Alumni Percayakan Bukhari MY Pimpin IKA Akper/D3 Keperawatan STIKes Jabal Ghafur

REDAKSI

Sigli – Bukhari Muhammad Yahya, S.Pd., SST., MB., dipercayakan sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Akademi Keperawatan/Prodi D3 Keperawatan STIKES Jabal Ghafur Sigli untuk periode 2023-2028.

Ditunjuknya Bukhari sebagai Ketua IKA pada saat acara Reuni Akbar Akper Jabal Ghafur Sigli yang digelar pada Minggu 01 Juli 2023 lalu di halaman STIKes Jabal Ghafur Sigli, Jalan Lingkar Keuniree, Sigli.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Panitia Pelaksana Reuni Akbar Sabaruddin, SKM., saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Selasa (04/07/2023).

Baca Juga :  Lantik 4 Pj Bupati, Pj Gubernur Aceh Ingatkan Tingginya Inflasi dan Stunting

Sabaruddin atau akrab dipanggil Adoe Sabar mengatakan, bahwa saudara Bukhari MY dipercayakan oleh para alumni untuk memimpin IKA Akper Jabal Ghafur atau dengan nama sekarang D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur Sigli.

Ini berdasarkan kesepakatan atau musyawarah terbatas perwakilan alumni angkatan yang hadir saat acara Reuni Akbar Akper JeGe, sebutnya.

“Suksesnya perhelatan Reuni Akbar Akper JeGe yang diorganisir dan dikomandoi oleh Bukhari menjadi salah satu pertimbangan bahwa Bukhari layak untuk memimpin IKA Akper Jabal Ghafur/D3 Keperawatan Jabal Ghafur, ” ujar Adoe Sabar didampingi Junaidi John.

Baca Juga :  Petugas DLH Aceh Besar Rutin Mengangkut Sampah di Jalan Soekarno-Hatta Darul Imarah 

Lanjut Adoe, selain itu Bukhari MY yang merupakan angkatan kedua Akper Jabal Ghafur Sigli juga dipandang punya kemampuan kepemimpinan yang mumpuni karena pernah menjadi Keuchik Gampong Yaman, dan saat ini menjabat sebagai Imum Mukim Beureunuen, kepala Instalasi Bedah Sentral RSUD Tgk Abdullah Syafi’i Beureunuen.

Selain itu Bukhari juga mempunyai jiwa mendidik, karena pernah menjadi Staf dan Dosen Akper Jabal Ghafur Sigli sejak tahun 1999 sampai 2018, imbuhnya.

Baca Juga :  PT BNA Capai Lebihi Target Tepat Waktu Kinerja Triwulan I 

Selanjutnya Adoe Sabar berharap ditangan Bukhari memiliki visi misi untuk penguatan manajerial internal IKA, kegiatan- kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika.

Serta bisa membangun jejaring organisasi dan sinergitas dengan kampus, melakukan kerjasama-kerjasama kelembagaan dan peran-peran ikatan alumni lainnya yang memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan kampus STIKes Jabal Ghafur.

“Semoga Ketua Bukhari bisa secepatnya menyusun kepengurusan lengkap IKA untuk bisa dikukuhkan. Mari kita bersatu untuk membangun D3 Keperawatan khususnya dan STIKes Jabal Ghafur secara umum”, pungkas Adoe Sabar. (AA)

Share :

Baca Juga

Daerah

Penjabat Bupati Nagan Raya Lantik 623 PPPK Formasi 2023

Aceh Barat

Gampong Leuhan Aceh Barat Raih Juara Pertama Gammawar Tingkat Provinsi

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Disarankan Bentuk Tim Investigasi Tenaga Kerja

Daerah

OPD Diminta Beri Pelayanan Maksimal bagi Masyarakat

Aceh Besar

Kemenag Aceh Besar Minta ASN Sosialisasikan Bahaya Judi Online

Aceh Barat

Panwaslih Aceh Barat Minta Pemilih Lapor Bila Ada Kekeliruan Data

Daerah

Kadisdik Aceh, Kolaborasi SMK dan Industri Kunci Lulusan Siap Kerja, Sertifikasi Guru Jadi Prioritas

Daerah

BSI Perbanyak Layanan Weekend Banking di Seluruh Indonesia Sepanjang Ramadhan

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!