Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Pj Bupati Aceh Barat Sidak Puskesmas Panton Reu - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Barat

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:57 WIB

Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Pj Bupati Aceh Barat Sidak Puskesmas Panton Reu

REDAKSI

Meulaboh – Sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) dan untuk meningkatkan pelayanan maksimal bagi masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Puskesmas Meutulang Kecamatan Panton Reu.

dalam kunjungannya itu, ia meminta kepada para pegawai untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, meningkatkan kedisiplinan dan menjaga kebersihan lingkungan kerja, Sabtu, (13-05-2023).

Mahdi meminta kepada petugas yang sedang melakukan piket agar melayani masyarakat yang berobat dengan sepenuh hati dan ikhlas, karena ada nilai ibadah yang didapatkan.

Baca Juga :  Pj Bunda Paud Aceh Barat Kukuhkan Bunda PAUD di Dua Kecamatan

Selain itu, Mahdi meminta petugas yang piket di rawat inap agar mengatur petugas jaga yang profesional dan telaten. Karena pasien yang dirawat pasti membutuhkan pelayanan dan perawatan yang maksimal.

Mahdi tetap mendorong untuk terus meningkatkan pelayanan secara prima karena tugas Puskesmas adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cermat, akurat, tepat dan bersahabat.

Mahdi pun, menilik satu per satu ruangan yang ada, mulai dari pelayanan, IGD hingga ruang rawat inap bahkan gudang, ia didampingi salah seorang Dokter jaga dan mengajak para pegawai untuk meningkatkan pelayanan, terlebih mengenai kebersihan.

Baca Juga :  Ketua Tim TP PKK Aceh Barat Kembali Kunjungi Gampong Mawaddah Warrahmah

“Mari kita tingkatkan bersama layanan kepada masyarakat, dan kebersihan baik ruangan maupun lingkungan Puskesmas ini”, jelas Mahdi

Kepala Puskesmas Meutulang Kecamatan Panton Reu, Ns. Sufiani, S.Kep yang di hubungi secara terpisah mengakui dirinya sedang tidak di tempat saat kunjungan pak Bupati, karena sedang di rumah, kedatangan pak Bupati tersebut juga tidak diketahuinya, ungkapnya.

Namun ia mengatakan sangat senang dan mengapresiasi kunjungan Bapak Pj Bupati ke Puskesmas yang ia pimpin, menurut nya, kedatangan bupati ini bisa memotivasi pegawai untuk meningkatkan kinerja dan juga bisa mendapatkan arahan langsung sehingga bisa langsung ditindaklanjuti, ujarnya.

Baca Juga :  Dinilai Kinerja Buruk, Manajemen PDAM Tirta Meulaboh Segera Dievaluasi

Mengenai kurang nya kebersihan di puskesmas, ia menjelaskan bahwa kondisi puskesmas kekurangan tenaga cleaning service dan juga pagar yang tidak memadai sehingga masih bisa dimasuki hewan ternak. Ia meminta pemerintah agar membangun pagar yang permanen.

Disisi yang lain katanya lagi, puskesmas memerlukan ruangan dapur gizi sekaligus petugas nya, sehingga kita dapat mengontrol langsung asupan gizi ke pasien, selama ini kebutuhan makanan untuk pasien dilakukan pihak ketiga, ujar Sufiani. []

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Jelang Idul Adha, Pemkab Aceh Barat Gelar Gerakan Pangan Murah di Kuta Padang

Aceh Barat

Peduli Agar Pedagang dan Pembeli Nyaman, Pemkab Aceh Barat Tata Pasar Bina Usaha

Aceh Barat

Sekda Aceh Barat Buka Bimtek SIMTANAH

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Lakukan Batter Perdana Softball PON XXI Aceh-Sumut 2024

Aceh Barat

MPU Aceh Barat Gelar Pendidikan Kader Ulama ke – X

Aceh Barat

Peringati Hari Tsunami Aceh ke – 18 tahun, Pemkab Aceh Barat Gelar Zikir dan Doa Bersama

Aceh Barat

Kadis PUPR Aceh Barat Terima Penghargaan HUT Bhayangkara

Aceh Barat

259 PPK dan 1 CPNS Pemkab Aceh Barat Terima SK

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!