DPW PA Daftar 50 Bacaleg ke KIP Pidie - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Daerah

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:47 WIB

DPW PA Daftar 50 Bacaleg ke KIP Pidie

REDAKSI

Sigli – DPW Partai Aceh (PA) Kabupaten Pidie sebagai Partai Lokal (Parlok) pertama yang mendaftar Bacaleg DPRK Pidie untuk Pileg 2024 ke KIP Pidie, Sabtu (13/05/2023).

Ketua DPW PA Pidie yang juga mantan Bupati Pidie, Tgk Sarjani Abdullah, bersama Sekretaris Partai, M. Iriawan, S.E., M.Si., (mantan Wabup Pidie), Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., (Ketua DPRK Pidie) dan Ketua KPA Pidie, Bakhtiar Abdullah (Madon), diiringi konvoi para anggota dan Bacaleg, sekira pukul 11.00 wib melakukan Pendaftaran ke KIP.

Semua Bacaleg yang didaftarkan merupakan kader terbaik hasil seleksi oleh Tim Internal dari berbagai komponen. Bacaleg yang didaftarkan memenuhi kuota, 120 persen dari kuota, merata di 5 Dapil, termasuk keterwakilan perempuan, sebutnya.

Baca Juga :  Triwulan Pertama Tahun 2023, Ombudsman Aceh Terima 123 Laporan Masyarakat

“Bacaleg yang kita daftarkan merupakan hasil seleksi, artinya sudah diteliti oleh Tim Khusus, dari segi kemampuan, bahkan dari pengalaman mereka, salah satunya adalah M. Iriawan. Kita daftar sesuai kuota, 50 Bacaleg termasuk keterwakilan perempuan”, jelas Tgk Sarjani Abdullah, yang diamini oleh Mahfuddin Ismail.

Masih ada Bacaleg yang memenuhi kriteria, ungkap Tgk Sarjani Abdullah, namun tidak tertampung, mengingat kuota terbatas.

“Jadi Bacaleg yang tidak tertampung, mengingat kuota terbatas, ini kita jadikan cadangan, bila sewaktu dibutuhkan sudah ada Bacaleg yang siap dimajukan. Untuk target kita optimis meraih 50 persen lebih kursi DPRK”, ujarnya.

Baca Juga :  Granat Temuan Warga Krueng Raya Diledakkan, Ternyata Masih Aktif

Terpisah, Mahfuddin Ismail (Ketua DPRK Pidie) menyatakan dirinya maju sebagai Bacaleg untuk DPRA dapil II, Pidie & Pijay.

“IsyaAllah, dengan izin Allah SWT pada Pileg 2024 saya akan maju, melangkah ke DPRA. Kepada seluruh masyarakat, terkhusus masyarakat Pidie dan Pidie Jaya, saya mohon Do’a Restu dan dukungan tanpa batas dari semuanya. Dan terimakasih banyak atas kebersamaan serta dukungan selama ini”, ucap Mahfuddin Ismail.

Sementara itu, Ketua KIP Pidie, Fuadi Yusuf, S.Pd.I., kepada sejumlah awak media, Sabtu sore, di Media Center KIP Pidie, menyampaikan, sejak dibuka pendaftaran Bacaleg dari 01 sampai 14 Mei 2024, baru 8 partai mendaftar, PKS, Gelora, PAN, Nasdem, PAS, PBB, PKB dan Demokrat.

Baca Juga :  Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

8 parpol yang baru mendaftar Bacaleg sampai Sabtu 13 Mei 2023, sejak dibuka pendaftaran dari 01 sampai 14 Mei 2023. Partai Gelora dikembalikan, karena masih ada syarat yang harus dilengkapi.

“Untuk Pendaftaran berakhir pada pukul 23.59 wib, Minggu 14 Mei 2023, sehingga bisa kita pastikan jumlah partai yang mendaftarkan Bacaleg di Pidie, dimana merujuk nasional, ada 24 Parpol, terdiri dari 18 Parnas dan 6 Parlok”, demikian keterangan Ketua KIP Pidie. (AA)

Share :

Baca Juga

Daerah

Panwaslih Simeulue Luncurkan Desa Suka Karya Sebagai Gampong Demokrasi

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban

Aceh Barat Daya

Pelajar Diusir Warga Saat Merokok Ditengah Sawah

Aceh Timur

Cabor atletik Lari 400 M, Aceh Timur Masuk Semifinal

Daerah

Santri dan Mahasiswa Berprestasi di Nagan Raya Dapat Bantuan Ratusan Juta dari Pemerintah

Daerah

Topping Off Green Building BSI di Aceh Rampung dan Akan Diresmikan Awal Tahun 2024

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Terima Audiensi Kakankemenag Aceh Besar

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Verifikasi Data Calon Penerima 600 Jamban

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!