Pj Bupati Aceh Barat Tinjau Langsung Desa yang Terdampak Banjir dan Salurkan Bantuan Masa Panik - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Barat

Senin, 8 Mei 2023 - 21:31 WIB

Pj Bupati Aceh Barat Tinjau Langsung Desa yang Terdampak Banjir dan Salurkan Bantuan Masa Panik

REDAKSI

Meulaboh – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat, Marwandi SE dan Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Jamal Mirda, S.SI, MSc., meninjau langsung sejumlah desa terdampak banjir yang telah melanda Aceh Barat sejak dua hari lalu, Senin (08-05-2023).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Mahdi mengunjungi desa Napai dan sejumlah desa lainnya di Kecamatan Woyla Barat, yang merupakan desa-desa yang terdampak banjir cukup parah, karena letaknya berada di sepanjang bantaran sungai (Krueng) Woyla.

“Banjir ini terjadi sejak dua hari lalu yang diakibatkan tingginya curah hujan di beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Barat, sehingga menyebabkan debit air sungai meningkat dan meluap ke rumah-rumah masyarakat” ujar Pj Bupati Mahdi di sela-sela kunjungannya.

Baca Juga :  Buka Raker MAA Kabupaten Aceh Barat, Ini Harapan Sekda

Untuk itu, dirinya memastikan seluruh personil yang bertugas di titik lokasi banjir akan selalu siap siaga guna mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi serta terjadinya banjir kiriman.

“Kami pastikan seluruh personil berkerjasama dengan TNI/Polri, saat ini dalam status siap siaga dalam menanggulangi musibah banjir ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat, meski debit air sudah mulai surut, namun harus tetap waspada karena curah hujan di Aceh Barat masih cukup tinggi” pinta Mahdi.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Serahkan Buku Rancangan Qanun Terkait Laporan LPJ APBK Tahun 2021

Disela kunjungannya, Pj Bupati Aceh Barat itu juga menyerahkan sejumlah bantuan masa panik kepada masyarakat terdampak banjir, berupa bahan makanan, seperti mie instan, minyak, air mineral, biskuit, sarden, kecap dan sambal, serta gula pasir yang diterima langsung oleh Camat Woyla Barat.

“Usai menerima laporan terjadinya banjir di sejumlah kawasan di Aceh Barat, saya langsung menginstruksikan kepada Camat dan Dinas terkait untuk segera mendata dan mengirimkan bantuan masa panik secepat mungkin” tutur Mahdi.

Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat dan bermanfaat bagi korban dalam meringankan penderitaan yang sedang di alami akibat musibah banjir ini.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Ketua TP PKK Aceh Barat Ajak Warga Jaga Pola Sehat

Disamping itu, Pj Bupati Aceh Barat itu juga mengapresiasi Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Aceh Barat bersama personil terkait lainnya yang sigap dalam merespon cepat dan menanggulangi musibah banjir, sehingga meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat dampak banjir tandasnya.

Dari data BPBD Kabupaten Aceh Barat per 8 Mei 2023, banjir yang telah melanda wilayah Kabupaten Aceh Barat sejak dua hari lalu itu, telah merendam sebanyak 8 Kecamatan dan 58 Desa dalam Kabupaten Aceh Barat, yang menyebabkan 3.975 jiwa dari 1.652 KK terdampak banjir. **

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Barat Pimpin Upacara HUT ke- 52 KORPRI

Aceh Barat

Jelang PON Aceh-Sumut ke 21 Pemerintah Aceh Barat Lakukan Persiapan

Aceh Barat

Sekda Aceh Barat Buka Turnamen Bulutangkis Antar Instansi

Aceh Barat

Urus Perizinan di DPMPTSP Aceh Barat Makin Mudah dengan SiLOPer

Aceh Barat

Wakili Pj Bupati Aceh Barat, Sekda Lantik Pengurus Besar MABAB Periode 2022 – 2025

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Sosialisasi KSB Program Kemensos di Kecamatan Woyla Barat

Aceh Barat

RAPI Aceh Barat Berpartisipasi Penuh Bantuan Komunikasi untuk Sukseskan Acara PKA 8

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Efendi Buka Musrenbang Pante Ceureumen

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!