Pemkab Pidie Pastikan Kesiapan MTR XII 2023 - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Jumat, 31 Maret 2023 - 15:03 WIB

Pemkab Pidie Pastikan Kesiapan MTR XII 2023

REDAKSI

NOA | Sigli – Menyambut Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XXII Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh 2023 yang akan dilaksanakan pada 03 sampai 07 April 2023, Pemkab Pidie selaku tuan rumah terus melakukan berbagai kesiapan.

Untuk memastikan kesiapan tersebut, Pemkab Pidie melakukan rapat kesiapan pelaksanaan pada Rabu kemarin.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Setdakab, Drs. Samsul Azhar, mewakili Pj Bupati Pidie tersebut berlangsung di Oproom Setdakab setempat dan diikuti unsur Forkopimda, Sekda, H. Idhami, S.Sos., M.Si.

Kemudian, Waka Binawasa Kwarda Pramuka Aceh, Dr. Drs. H. Salman Ishak, M.Si., Ka Kwarcab Pramuka Pidie, Fadhlullah TM Daud, S.T., Ketua Pelaksana yang juga Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., serta sejumlah Kepala SKPK terkait.

Drs Samsul Azhar mengatakan, gelaran rapat ini untuk memastikan kesiapan Pidie selaku tuan rumah dalam pelaksanaan MTR XXII nantinya.

Baca Juga :  AS Sebar Mata-mata ke Donbas Bantu Ukraina Lawan Rusia

“Kita melakukan evaluasi persiapan yang sudah dilaksanakan, kemudian bersama pihak propinsi, panpel dan terkait lainnya membahas pelaksanaan, termasuk persiapan pembukaan dan penutupan,” jelas Assisten I Setdakab Pidie.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, H. Yusmadi Kasem, Jum’at (31/03/2023) pagi, menyampaikan, bahwa MTR XXII Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh 2023 Kabupaten Pidie, diikuti oleh 23 kontingen dari Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

“Segala sesuatu menyangkut pelaksanaan, baik kontingen, pemondokan, maupun tempat penyelenggaraan sudah dipersiapkan, dengan dukungan semua pihak yang terlibat langsung maupun pendukung,” ujar H. Yusmadi Kasem didampingi oleh Kadis Kominsa Pidie, Muhammad Fadhli, S.Kom., M.Kom.

Dalam penjelasannya, Ketua Panpel menyebutkan, 12 sekolah dan Mess Kantor Diklat atau 114 ruang digunakan untuk pemondokan 637 peserta yang merupakan kontingen dari 23 Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Undang Ekonom Senior, Mendag Ajak Wujudkan Ekonomi Berkeadilan

Selain itu, Majid Agung Al-Falah Sigli, Masjid Istiqamah Blang Paseh Sigli, Aula Gedung PCC Sigli, Gedung PCC Sigli dan Aula Kantor Diklat Kabupaten Pidie, akan dijadikan tempat pelaksanaan perlombaan.

“Nantinya pada MTR XXII ini, ada lima cabang yang diperlombakan, yaitu Syarhir Qur’an di Masjid Agung Al-Falah, Tilawatil Qur’an di Gedung PCC, Khattil Qur’an di Aula Gedung PCC, Fahmil Qur’an di Kantor Diklat, dan Tahfidh Qur’an di Masjid Istiqamah Blang Paseh,” ungkap Ketua Panpel.

Dikutip dari sambutannya, Ketua Kwarcab Pidie, Fadhlullah TM Daud mengatakan, Penjabat Bupati Pidie, Ir. H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., mendukung penuh untuk mensukseskan acara MTR tersebut.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pj Bupati Pidie, saya sangat yakin MTR ini akan sukses. Sebelumnya Pidie juga telah sukses melaksanakan even-even besar seperti MTQ XXXIV Provinsi, dan PORA XIV Provinsi,” ujar Fadhlullah TM Daud, mantan Wabub dan saat ini Ketua NasDem Pidie.

Baca Juga :  Aceh Barat Dinobatkan sebagai Daerah Sukses Tekan Laju Inflasi

Informasi diperoleh awak media ini dari Ketua Panpel, MTR XXII Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh 2023 akan dibuka oleh Pj Gubernur Aceh, Mayjen (Purn) Achmad Marzuki pada Senin (03/04/2023) malam, di Gedung PCC Sigli.

Pembukaan MTR XXII 2023 bertemakan” Mewujudkan Generasi Muda Qur’ani yang Unggul, Mulia dan Berkarakter” diiringi salawat serta pertunjukan seni oleh anak- anak dari sanggar Pusaka Nanggroe.

Dimana sebelumnya, pada sore, ba’da Ashar dilaksanakan pawai Ta’aruf serta pertunjukan Drumband, dimulai dari Masjid Agung Al-Falah Sigli menuju Pendopo Bupati.

“Mohon dukungan semua pihak untuk suksesnya MTR XXII Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh 2023 di Kabupaten Pidie,” demikian harapan Ketua Panpel, H. Yusmadi Kasem.(AA)

Share :

Baca Juga

News

Terseok-seok, IHSG Hari Ini Berakhir Memerah di Tengah Pelemahan 346 Saham

News

Menteri ATR Kembali Terjun Tinjau Objek dan Berdialog dengan Masyarakat Desa Puncu

News

Gubernur Aceh: Kembali ke Fitrah, Tingkatkan Etos Kerja

News

KIP Pidie Jaya : Kami Belum Menerima Perintah Dari KPU RI Terkait Putusan MK

News

Mulba Santuni Anak Yatim Dan Memberikan Biaya Siswa Kepada Santri Mondok, Ini harapan Geuchik

News

UPTD IBI Dinas Peternakan Aceh Perkenalkan Teknologi Visual Inseminasi

News

Rusia Makin Brutal Gempur Ukraina Timur, 10 Warga Sipil Tewas

News

Alhamdulillah, Aceh Raih Peringkat 3 Nasional MTQ KORPRI

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!