Pantarlih Desa Mataie Abdya Pacu Proses Coklit - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Selasa, 28 Februari 2023 - 11:37 WIB

Pantarlih Desa Mataie Abdya Pacu Proses Coklit

REDAKSI

Aceh Barat Daya – Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh terus memacu kesiapan proses Pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk Pemilu 2024.

“Dalam pelaksanaan Coklit ini, setiap petugas Pantarlih diharuskan bersikap ramah, sopan dan memberi senyuman terbaiknya kepada setiap warga yang ditemui,” kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mataie, Syamsurizal, Selasa (28/2/2023).

Mereka, katanya, datang dengan pakaian lengkap atau pakaian yang disediakan oleh pihak KIP Abdya untuk perangkat kerja, seperti topi hitam Pantarlih, Rompi hitam pantarlih dan tanda pengenal masing-masing.

Baca Juga :  Resmi Diluncurkan, KPN 2023 Dorong Pengembangan Industri Pariwisata Aceh

“Kami meminta Tim Pantarlih kami untuk menyapa warga dengan senyum terbaiknya dan sopan saat melakukan Coklit, dan alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan di lapangan. Proses Coklit berjalan sesuai harapan,” kata Syamsurizal.

Dia menjelaskan, sejauh ini kesiapan melakukan Coklit di desanya sudah mencapai 80 persen.

“Memang masih ada tersisa beberapa warga yang tidak dapat ditemui dengan beragam kasus, seperti sedang berada di luar daerah, pindah rumah namun masih tercatat sebagai warga setempat dan beragam kasus lain,” sebut Syamsurizal.

Baca Juga :  Shahbaz Sharif Dilantik Jadi PM Baru Pakistan usai Drama Imran Khan

Meskipun demikian, kata Syamsurizal, pihaknya terus melakukan sejumlah langkah agar bisa menyesuaikan antara data dalam DPT dengan data dirinya yakni KK dan KTP.

“Ada beberapa kasus yang didapat di lapangan. Kebanyakan orang yang dituju tidak bisa ditemui karena sedang berada di luar daerah atau pindah rumah. Namun itu bukan masalah yang besar karena Tim Pantarlih masih punya waktu untuk terus berupaya,” terang Syamsurizal.

Baca Juga :  KaKemenag Pijay Buka Pentas MTsN 2 Pidie Jaya, Ini Harapannya

Dirinya meyakini tidak ada hambatan yang berarti dalam proses Coklit, karena Tim Pantarlih didukung penuh oleh semua pihak, baik itu PPS dalam desa, PPK Kecamatan.

“Kami terus berkomunikasi dengan PPK, juga dengan KIP. Kami juga ikut terlibat setiap Tim Pantarlih turun melakukan Coklit, juga pihak Panwaslih yang juga terus melakukan pengawasan,” imbuh Syamsurizal.

Share :

Baca Juga

News

Kapolres Bersama Dandim Tinjau Pemeriksaan Di Pintu Masuk Wilayah Pidie

News

FS Tersangka, Ketua Setara Institute: Kapolri Lulus Ujian Terberat

News

Resmi Tercatat di IKD OJK, Digidata Terus Kembangkan Bisnis

News

Kementan Prediksi Harga Cabai Tak Lagi Pedas pada Akhir Bulan

News

Menggali Harta Karun di Lumpur Lapindo, Ada Logam Tanah Jarang hingga CRM!

News

Selamat Purna Tugas Pak Aminullah, Insya Allah Selalu Dalam Do’a dan Ingatan Rakyat Kecil

News

Gedung Landmark BSI Aceh: Sebuah Visi Masa Depan

News

Mantul! Belum Ada BPR yang Dilikuidasi Tahun Ini

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!