Pemkab Aceh Besar Salurkan Donasi Korban Gempa - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Besar / News

Selasa, 21 Februari 2023 - 15:33 WIB

Pemkab Aceh Besar Salurkan Donasi Korban Gempa

REDAKSI

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Ridwan SSos MSi, menyerahkan bantuan senilai Rp 358.482.000 dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kabupaten Aceh Besar untuk korban gempa Turki-Suriah yang terjadi pekan lalu. Bantuan tersebut diserahkan di Kantor BPBA, yang diterima oleh Kepala BPBA Dr. Ilyas MP,Pada Selasa, (21/02/2023).

Bantuan senilai Rp 358,4 juta tersebut merupakan hasil pengumpulan dana selama dua pekan dari jajaran Pemkab Aceh Besar, keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh Besar, kalangan Ormas, dan masyarakat umum di Aceh Besar. Abi Ilyas, selaku Kalak BPBA, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemkab dan masyarakat Aceh Besar yang telah mendonasikan dana tersebut untuk korban gempa Turki-Suriah.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Buka Pembinaan dan Pengembangan Adat

Dalam kesempatan penyerahan donasi, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan bahwa dana donasi tersebut dihimpun dalam rentang waktu selama dua pekan, dan diserahkan kepada Kepala BPBA Dr. Ilyas MP. Iswanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Besar yang telah berkontribusi untuk menghimpun donasi tersebut.

Bantuan senilai Rp 358,4 juta tersebut disalurkan melalui Ketua Forum PRB Aceh, Hasan di Bangka, selaku operator pengumpulan dan penampungan donasi untuk musibah gempa Turki-Suriah. Abi Ilyas juga berharap agar pemkab dan pemkot lain di Aceh dapat mengikuti jejak Aceh Besar dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana.

Baca Juga :  Malaysia Airlines Alami Insiden Horor, Sempat Menukik Ribuan Kaki

Gempa yang terjadi pekan lalu di Turki-Suriah telah menimbulkan banyak kerusakan dan menyebabkan korban jiwa. Banyak masyarakat dan pihak-pihak lainnya telah memberikan bantuan dan dukungan untuk membantu korban gempa tersebut.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar ini merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh para korban gempa Turki-Suriah. Selain memberikan bantuan, Pemkab Aceh Besar juga berharap dapat memberikan semangat dan dukungan bagi para korban bencana.

Baca Juga :  5 Ribu Lebih Kantong Darah Didonor ASN Pemerintah Aceh Selama 2023

Selain itu, kegiatan pengumpulan dan penyaluran bantuan ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial bersama seluruh elemen masyarakat, dalam membantu dan mendukung saudara-saudara mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu para korban gempa Turki-Suriah untuk segera bangkit kembali dan melanjutkan kehidupan mereka dengan penuh semangat dan harapan. **

Share :

Baca Juga

News

Bank Syariah Indonesia Gandeng Himpunan Alumni IPB Aceh Tumbuhkan Literasi Keuangan Syariah

Nasional

Kapolda Aceh Antar Wapres ke Bandara untuk Bertolak ke Jakarta

Aceh Besar

Danlanud SIM Yoyon Serahkan Bantuan Sosial Dalam Rangka HUT TNI Ke-78

News

Gubernur Nova Perjuangkan Keberlanjutan Tenaga Kontrak di Aceh

News

Pemerintah Bakal Hapus Minyak Goreng Curah, Luhut: Tidak Higienis

News

PJIDN Aceh Singkil Minta Pemerintah Serius Awasi Pembangunan Jalan Pemukiman Desa Pea Jambu

News

Tidak Miliki Penghasilan, BPPA Bantu Pulangkan Satu Keluarga asal Pidie Jaya 

News

119 Pelaku UMK Di Kecamatan Bandar Baru Dapat Bantuan Modal Usaha Dari Pemerintah Daerah

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!