Peserta Konreg PDRB-ISE Rumuskan Kesepakatan dan Rekomendasi - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Rabu, 7 Desember 2022 - 09:32 WIB

Peserta Konreg PDRB-ISE Rumuskan Kesepakatan dan Rekomendasi

Banda Aceh – Konsultasi Regional Produk Domestik Bruto dan Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) se-Wilayah Sumatera Tahun 2022, telah dimulai malam ini. Kegiatan ini dimulai dengan High Level Meeting (HLM) dalam rangka penyusunan naskah kesepakatan dan rekomendasi bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Aceh Reza Saputra, usai penyusunan naskah kesepakatan dan rekomendasi, yang diikuti oleh seluruh peserta Konsultasi Regional Produk Domestik Bruto dan Indikator Sosial Ekonomi (PDRB-ISE) se-Wilayah Sumatera Tahun 2022, di Aula Kyriad Muraya Hotel, Selasa (6/12/2022) malam.

Baca Juga :  Terbaik Dalam Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, Pemerintah Aceh Raih Piala Anggakara Birawa

“Malam ini, Konreg PDRB-ISE se-Wilayah Sumatera Tahun 2022 sudah dimulai. Tadi sudah kita awali dengan penyusunan Naskah Kesepakatan dan Rekomendasi, yang disebut dengan Mufakat Iskandar Muda,” ujar Reza.

Reza menambahkan, kegiatan yang mengangkat tema ‘Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Untuk Mengurangi Kesenjangan Pembangunan dan Menurunkan Kemiskinan Antar Wilayah di Sumatera’ ini masih akan berlangsung hingga 8 Desember mendatang.

Baca Juga :  VIDEO: Kengerian Kramatorsk Setelah Dihantam Rudal Rusia

“Kegiatan akan berlangsung hingga 8 Desember. Besok (Rabu,7/12) Bapak PJ Gubernur Aceh akan membuka secara resmi forum ini, di Anjong Mon Mata, komplek Meuligoe Gubernur Aceh,” kata Reza.

“Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, seperti kita saksikan tadi, sejumlah saran dan masukan yang sangat membangun telah disampaikan oleh para peserta Konreg,” imbuh Reza.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 0115/Simeulue Outbound bersama Dinkes

Reza menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Bappeda, para Kepala Perwakilan Bank Indonesia dan para Kepala Badan Pusat Statistik se-wilayah Sumatera.

“Tadi, Kepala Bappeda Aceh Pak T Ahmad Dadek, selaku tuan rumah bersama moderator telah memimpin jalannya diskusi dalam menyusun rumusan dan naskah kesepakatan dan rekomendasi, sehingga menghasilkan rekomendasi yang kita sebut dengan Mufakat Iskandar Mida,” pungkas Reza Saputra. []

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Pj Walikota Banda Aceh Diminta Segera Copot Kadiskopukmdag dan UPTD Pasar

Internasional

26 Warga Bangladesh akan dideportasi pertengahan Maret

News

Launching Hasil Produksi Lokal, Masyarakat Padati Lapangan Pendopo

News

MRI Pijay: Selamat Jalan Kawan, Semoga Husnul khatimah

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Mulai Vaksinasi Anak 

News

Sanksi Siap Menanti 24 Perusahaan yang Belum Salurkan Minyak Goreng Curah Subsidi

News

Bibit Siklon Terdeteksi di Laut Aceh Bagian Barat, Gubernur Imbau Bupati/Wali Kota Waspada

News

PNS di Kemenag Pidie Berlaku Asusila, Begini Tanggapan Kakan Kemenag

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!