Mewakili Pj Bupati, Sekda Aceh Barat Jadi Irup HUT Korpri dan HKN - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / Aceh Barat

Selasa, 6 Desember 2022 - 12:46 WIB

Mewakili Pj Bupati, Sekda Aceh Barat Jadi Irup HUT Korpri dan HKN

REDAKSI

MEULABOH – Sekda Aceh Barat Marhaban SE MSi yang mewakili PJ Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi menjadi pembina atau inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korpri sekaligus ari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Aceh Barat, Selasa (06-12-2022).

Upacara secara gabungan itu diikuti oleh seluruh pejabat daerah serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Aceh Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda atas nama Pj Bupati Aceh Barat, Marhaban, mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk terus mengabdi dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta menjalankan roda pemerintahan daerah secara optimal.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Lantik Imum Mukim

“Dengan umur Korpri yang sudah mencapai setengah abad, lemabag ini beserta seluruh jajaran ASN harus terus menjadi garda ter depan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” tutur Marhaban.

Marhaban menambahkan, anggota Korpri wajib memegang prinsip Nasionalisme Bangsa Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai pancasila, agar bangsa ini senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan serta keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Perkenalkan SiCANTIK Cloud

Ia juga mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk terus bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesional, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru serta solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terpinggirkan, yang menjadikan keberadaan KORPRI benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, Sekda Marhaban juga turut menyampaikan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 yang mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, sehat negeriku”.

Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan, lanjut Marhaban, Pemerintah saat ini terus berbenah dengan melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air, dengan melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar ujarnya.

Baca Juga :  Giliran Pj Bupati Aceh Barat Menyambangi Kajari da Ka PN

Adapun fokus 6 pilar transformasi kesehatan tersebut adalah transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

“Saya berharap implementasi ke enam pilar ini dapat mentransformasi sistem kesehatan indonesia serta dunia, yakni sistem kesehatan yang tangguh terhadap krisis kesehatan, termasuk pandemi,” tutup Marhaban. []

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Seluruh Fraksi DPRK Aceh Barat Setujui APBK-P 2023

Aceh Barat

Buka Mubes MAA, Ini yang Disampaikan Bupati Aceh Barat

Aceh Barat

Sambut HUT RI ke 79, Pemkab Aceh Barat Gelar Lomba Perahu Dayung Tradisional dan Perahu Kuno

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Jalin Kerjasama Dengan PLN

Aceh Barat

Investor Korea dan China Jajaki Investasi di Aceh, Pj. Bupati Aceh Barat Dukung Penuh

Aceh Barat

Forkopimda Aceh Barat Sambut Kedatangan Perdana Pangdam IM

Aceh Barat

Bunda Paud se – Kacamatan Samatiga Dikukuhkan Hari Ini

Aceh Barat

Diskominsa Aceh Barat Menginisiasi dan Ativasi TTE Bagi Seluruh OPD

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!