HUT IDI dan HKN, IDI Cabang Abdya Beri Penyuluhan Stunting dan Napza - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Rabu, 9 November 2022 - 14:13 WIB

HUT IDI dan HKN, IDI Cabang Abdya Beri Penyuluhan Stunting dan Napza

REDAKSI

NOA l Abdya – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan kegiatan penyuluhan Stunting dan Napza di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan yang disebar di empat sekolah menengah dalam Kabupaten Abdya tersebut dalam rangka Dirgahayu IDI Ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022.

Ketua IDI Abdya dr Hessi Arfina, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh IDI Aceh Barat Daya ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Dirgahayu IDI Ke-72.

“Tema Dirgahayu IDI tahun ini yakni Berbakti untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat dan juga dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-58 dengan tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku,” kata dr Hessi Arfina.

Baca Juga :  Harga Plastik Terbakar Kenaikan Harga Minyak Dunia

Diakuinya, penyuluhan stunting ke sekolah sangatlah penting terutama bagi remaja puteri yang merupakan kelompok umur yang perlu dilakukan perhatian dalam hal pencegahan Stunting selain ibu hamil dan juga balita.

“Program pemerintah untuk penanganan stunting melalui intervensi terhadap remaja putri adalah dengan membuat satu program pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri seminggu sekali,” ujar Ketua IDI Abdya.

Kemudian dr Hessi Arfina mengucapakan terimakasih kepada seluruh anggota IDI Cabang Abdya yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan program IDI.

Selain itu terimakasih juga diberikan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya, Rumah Sakit Teuku Peukan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca Juga :  AS Modali Ukraina 12 Ribu Anti-Armor dan Ratusan Drone Bunuh Diri

“Terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya kepada IDI Cabang Abdya dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan Stunting dan Napza ke Sekolah dalam rangka Dirgahayu IDI ke-72 dan peringatan HKN ke 58 tahun 2022,” kata dr Hessi Arfina.

Sementara itu, Ketua Panitia Dirgahayu IDI dan HKN Abdya dr Wira Elfira dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan Stunting dan Napza tersebut dilaksanakan di tiga SMA dan satu SMK.

“Kegiatan Penyuluhan Stunting dan Napza ke Sekolah ini dilaksanakan di empat tempat secara bersama,” kata dr Wira Elfira.

Untuk menyukseskan penyuluhan ini, katanya, pihaknya menurunkan 4 Tim yang dibagi ke 4 sekolah, yakni SMA Negeri Unggul Harapan Persada, SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa, SMA 1 Aceh Barat Daya dan SMK 1 Aceh Barat Daya.

Baca Juga :  Diduga Otoriter, Muti Azir Surian Diminta Mundur

“Narasumber terdiri dari para Dokter Spesialis dan Dokter Umum,” ujar dr Wira Elfira.

Lebih lanjut, dr Wira Elfira menyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT IDI dan HKN, IDI Cabang Aceh Barat Daya juga sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

“Rangkaian kegiatan dalam HUT IDI dan HKN ini yakni donor darah oleh seluruh anggota IDI, penyuluhan Stunting dan Napza dalam rangka peduli remaja, dan diakhiri program kebersamaan yaitu Family Gathering untuk merajut kekompakan dan kebersamaan diantara anggota dan Keluarga besar IDI Cabang Abdya,” tuntas dr Wira Elfira.

Share :

Baca Juga

News

Keberagaman  Komunitas Kopi Sikhan Buka Puasa Bersama

News

Ternyata Tak cuma Masyarakat Biasa, Kelompok Bisnis pun Dapat Subsidi Listrik

News

Cerita WNI soal Shanghai Lockdown: Dijejali 'Jamu' hingga Susah Makan

News

Babinsa Bantu Petani Membuat Saluran Irigasi dengan bergotong royong

News

Kejari Pidie Eksekusi Cambuk Lima Pelaku Maisir Chip Domino 

News

PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 23 Mei 2022

News

Rupiah Hari Ini Ditutup Naik, Ini Sentimen Eksternal dan Internal Pendorongnya

News

Tingkatkan Kompetensi, Disnak Aceh Latih 100 Petugas Puskeswan

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!