Objek Wisata Bermunculan di Aceh Selatan, HAMAS: Jadikan Sebagai Pembangkit Ekonomi Baru - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Jumat, 15 Juli 2022 - 21:50 WIB

Objek Wisata Bermunculan di Aceh Selatan, HAMAS: Jadikan Sebagai Pembangkit Ekonomi Baru

REDAKSI

Gunadianda

Gunadianda

NOA | Aceh Selatan – Banyaknya objek wisata baru terus bermunculan di sejumlah wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) yang mengapresiasi konsep wisata baru di Kabupaten setempat.

Melalui rilisnya, Sekjend HAMAS, Gunadianda mengakui mengapresiasi konsep wisata baru, salah satunya wisata baru di Ujung Gantiang yang digagas Camat Kluet Selatan, Muriadi. S.

“Dengan banyaknya bermunculan lokasi wisata baru ini kita harapkan dapat menjadi sebagai pembangkit ekonomi baru masyarakat, itu akan terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi lokasi wisata itu,” kata Gunadianda, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga :  Hari Ini 105 Orang Divaksin Covid-19, Total 102.264

Dikatakannya, salah satu konsep wisata yang disinyalir mampu mendongkrak perekonomian masyarakat itu yakni objek wisata di Ujung Gantiang Desa Pasie Merapat di Kecamatan Kluet Selatan. “Baru-baru ini ramai pengunjung yang mendatangi objek wisata ini, itu bukti kalau dengan konsep yang bagus akan melahirkan hasil yang bagus pula,” sebut Gunadianda.

Dijelaskannya, objek wisata di Pasie Merapat tersebut merupakan inovasi yang luar biasa, dimana masyarakat sekitar memanfaatkan potensi air sungai yang ada disekliling Pulau Kandang sebagai potensi perekonomian.

“Kita yakin dengan Konsep yang begitu matang, dan didorong oleh semangat masyarakat tempat wisata ini akan berkembang, apalagi didukung oleh semua pihak, termasuk Pemerintah,” kata Guna.

Baca Juga :  Kunker ke Aceh Timur, Kapolda Aceh Kunjungi Momen Panen Raya Jagung

Kepada pemerintah, Guna berharap Pemerintah daerah khususnya Dinas Parawisata Aceh Selatan betul-betul memantau dan mendukung perkembangan wisata-wisata yang di Aceh Selatan dalam membantu mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Terpisah, Camat Kulet Selatan, Muriadi. S mengatakan, pihak muspika dengan Pemerintah desa beserta masyarakat Pasie Merapat sangat optimis mendorong perekonomian masyarakat khususnya di 5 desa di Pulau Kandang.

“Insya Allah kedepan, bila ini berjalan dengan konsep yang sudah kita siapkan kita akan sediakan sepeda dayung, bebek dayung, Sky boat, rumah perahu dan sebagainya sebagai penarik wisatawan dari luar daerah kita,” kata Camat.

Baca Juga :  Inggris-AS Cek Dugaan Rusia Pakai Senjata Kimia Serang Ukraina

Tidak hanya itu, katanya, dari segi makanan dan minuman, pihaknya juga akan mefokuskan pada makanan dan minuman yang berciri khas daerah Aceh Selatan. “Makanan dan minuman ini akan kita kemas semenarik mungkin dengan Brand kekinian,” imbuh Camat Muriadi.

Terakhir, Camat Muriadi juga memberikan apresasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi-organisasi masyarakat lainnya yang ada di Kecamatan Kluet Selatan.(RED).

Share :

Baca Juga

News

Pemimpin Perempuan di Perusahaan Dinilai Punya Kelebihan Berkolaborasi

News

Barat Ngambek jika Rusia Ikut G20, RI Harus Bagaimana?

News

Ekonomi Rusia Berada di Jalur Kontraksi Terbesar Sejak Uni Soviet Runtuh

News

Kapolres Aceh Tenggara Sidak Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu

Internasional

Kerajinan Tangan Indonesia Pikat Wisatawan di Provinsi Sinai Selatan  

News

Malaysia Airlines Alami Insiden Horor, Sempat Menukik Ribuan Kaki

News

Digitalisasi dalam Kerangka ESG Dukung Bisnis Mikro BRI Tumbuh dan Sustain

News

Mulai Bertugas, Pj Bupati Pidie Gelar Pertemuan Dengan Kepala SKPK

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!