Visa on Arrival Diperluas untuk 43 Negara, Angela Tanoesoedibjo: Semoga Target Wisman Tercapai, Ekonomi Pulih - NOA.co.id
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3737086233511293
   

Home / News

Senin, 11 April 2022 - 21:36 WIB

Visa on Arrival Diperluas untuk 43 Negara, Angela Tanoesoedibjo: Semoga Target Wisman Tercapai, Ekonomi Pulih

REDAKSI

JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia memperluas cakupan pemberian Bebas Visa Kunjungan dan Visa Kunjungan Saat Kedatangan (Visa on Arrival/VOA) Khusus Wisata (BVKKW/VKSKKW) bagi wisatawan atau Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) mulai Rabu (6/4/2022) ini.

Dengan kebijakan ini, orang asing dari sembilan negara ASEAN bisa masuk dengan bebas visa kunjungan, sedangkan VKSK Khusus Wisata diberikan kepada orang asing dari semula 42 negara menjadi 43 negara.

“Dengan kebijakan ini, semoga target 1,8 juta – 3,6 juta wisatawan mancanegara berwisata ke Indonesia dapat terwujud, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo di akun Instagramnya @angelatanoesoedibjo, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :  Tarik Kunjungan Wisatawan, Wamenparekraf Dorong Promosi Digital

Baca Juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Art Jakarta Gardens 2022

Angela menuturkan dengan kebijakan baru ini, diharapkan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mampu mempercepat pemulihan ekonomi nasional, terutama dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dalam akun Instagramnya, Angela juga mengunggah daftar 43 negara yang mendapatkan BVKKW dan VKSKKW untuk berwisata ke Indonesia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Konferensi Kerja PGRI Aceh

“Ini dia 43 negara yang bisa masuk ke Indonesia dengan Visa on Arrival dan khusus untuk wisatawan ASEAN dapat bebas visa kunjungan,” kata Angela yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Digital dan Ekonomi Kreatif itu.

Dari jumlah 43 negara tersebut, terdapat 9 negara ASEAN yang bisa masuk dengan bebas visa kunjungan ke Indonesia. Ke-43 negara tersebut antara lain Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Belanda, Belgia, Brazil, Brunei Darussalam, dan Denmark.

Baca Juga :  Resmikan Art Jakarta Gardens 2022, Wamenprekraf Angela Tanoesoedibjo Yakin Target 8.000 Pengunjung Tercapai

Selanjutnya, Filipina, Finlandia, Hungaria, India, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kamboja, Kanada, Korea Selatan serta Laos. Lantas, Malaysia, Meksiko, Myanmar, Norwegia, Perancis, Polandia, Qatar, Selandia Baru, Seychelles, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss dan Taiwan.

Selain itu, ada juga Thailand, China, Timor Leste, Tunisia, Turki, Uni Emirat Arab dan Vietnam. Selain itu, Angela mengunggah 19 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) atau pintu masuk bagi PPLN dengan BVKKW dan VKSKKW.

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Jadi Duta Wisata Indonesia 2021, Akrral dan Salwa Disambut Pengalungan Bunga

News

Vaksinasi Covid-19 Terus Digenjot, Total Sudah Mencapai 77.970

News

Jadwal PORA XIV Ngawur, Bupati dan Ketua DPRK Pidie Harap Pemprov Serius

News

Kunjungan Kerja ke Subulussalam, Penjabat Gubernur Tinjau Kegiatan Penanganan Stunting

News

PNS Kerja di Rumah, Kemenkeu Efisiensi hingga Rp612,45 Miliar

News

Vaksinasi Warkop, Gerai Vaksinasi Inovasi Baru Forkopincam Kota Sigli

News

500 Objek Tanah Telah Diinventarisasi dan Diidentifikasi, BPN Abdya Adakan Sidang PPL

News

IHSG Hari Ini Berpotensi Terkonsolidasi, Cek Saham-saham Pilihan

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!