Home / News / Tni-Polri

Rabu, 10 November 2021 - 20:46 WIB

5 Polwan Polda Aceh Ikuti Konferensi Polwan Tingkat Dunia

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Banda Aceh – Lima personel Polwan dari Polda Aceh mengikuti Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The 58th Internasional Association of Women Police (IAWP) 2021 yang secara resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Minggu (7/11/2021) di Labuan Bajo, Nusa Tenggra Timur.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH., SIK., M. Si. dalam keterangan persnya menyampaikan, dalam acara ‘The 58th Internasional Association of Women Police (IAWP) 2021’ Polda Aceh mengikutsertakan lima personel Polwan.

Baca Juga :  Ada Bendera Demokrat di TPS, Warga: Apa Dibolehkan?

Adapun personel Polwan tersebut, kata Winardy, adalah; Polwan Senior AKBP Chomariasih, Pakor Polwan Kompol Mursidah, Kasi Binorsosmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Purnamawati, AKP Vifa Fibriana Sari, SH., SIK., MH., dan Bripka Ratih Rahayu.

Menurut laporan yang kami terima, jelas Winardy, jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan seluruh rangkaian acara konferensi tersebut berjumlah 980 peserta. Dengan rincian, peserta internasional sebanyak 39 orang dari 12 negara dan 2 organisasi internasional, serta dari Indonesia sebanyak 407, termasuk dari Polda Aceh.

Baca Juga :  Kadiskominsa Aceh Buka Forum Koordinasi PPID Kabupaten Kota Se-Aceh

Dalam konferensi itu juga, para peserta mengikuti parade dengan menggunakan baju kebesarannya masing-masing, termasuk peserta Polwan RI yang di dalamnya ada Polwan dari Polda Aceh.

“Mereka semua menggunakan baju kebesaran masing-masing, baik Polwan Manacanegara maupun Polwan RI dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Winardy, Rabu 10 November 2021 di Mapolda Aceh.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Terima Penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh

“Untuk memeriahkan acara the 58th IAWP tersebut juga diadakan Parade Of Nations yang merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP),” tutupnya. **

Share :

Baca Juga

News

Sekda: Zikir dan Doa Pagi Tetap Berlangsung di Bulan Ramadhan

News

Terus Digenjot, Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh Kini Capai 99.709

News

Kenang Lima Tahun Gempa Pidie Jaya, Remes Iskandar Muda Gelar Zikir Dan Tablihg Akbar

News

Belum Sampai Dua Bulan 2022, Sebanyak 1.046 Kantong Darah Disumbangkan ASN Pemerintah Aceh

News

Ormas di Abdya Sikapi Pernyataan Menteri Agama

News

Ikuti Zikir dari Simeulue, Sekda Aceh Ingatkan Vaksinasi Guru dan Siswa

Nasional

Gempuran Rusia Kian Intens di Ibu Kota Ukraina, Warga Dilarang Keluar Rumah

Nasional

UNHCR Catat Jumlah Pengungsi Ukraina Capai 1,5 Juta Jiwa