Home / Aceh Barat

Kamis, 9 September 2021 - 11:38 WIB

12 Bunda PAUD Kecamatan Di Aceh Barat Dikukuhkan

REDAKSI - Penulis Berita

Bunda Paud Aceh Barat, Evi Juwinda mengukuhkan 12 Bunda Paud Kecamatan

Bunda Paud Aceh Barat, Evi Juwinda mengukuhkan 12 Bunda Paud Kecamatan

NOA | Meulaboh – Sebanyak 12 Bunda Paud Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat dikukuhakan. Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan tersebut langsung dilakukan Bunda Paud Kabupaten, Ny Evi Juwinda Ramli MS di aula Dinas Pendidikan, Kabupaten setempat, Rabu (9/9/2021).

Pada kegiatan pengukuhan yang juga ikut disaksikan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Barat serta para kepala SKPK terkait itu, Bunda Paud Aceh Barat menegaskan pentingnya pendidukan anak usia dini.

Menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia anak 5 tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Untuk itu hendaknya kita mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap pendidikan Paud agar anak anak kelak memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan lebih lanjut,” ungkap Ny Evi Juwinda.

Baca Juga :  Penyaluran BLT Desa Kerukunan Dinilai Tak Tepat Sasaran

Mengenai peran Bunda Paud, lanjutnya, sebagai simbol sekaligus sebagai mitra utama dalam gerakan nasional Paud berkualitas, keberadaan paud dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan Paud yang berkualitas.

“Layanan Paud yang berkualitas dapat dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan advokasi terhadap pelaksananya,” kata Evi Juwinda.

Kepada semua yang hadir, sambungnya, khususnya kepada para Bunda Paud dan para ibu guru Paud agar terus melakukan pembinaan kepada anak-anak dan memberikan rangsangan Pendidikan.

“Ini perlu dilakukan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak dapat memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut,” papar Evi Juwinda.

Baca Juga :  Gunakan Alat Berat, Satpol PP Pidie Bongkar Sisa Rex Pantai Pelangi

Usai mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Aceh Barat itu, Evi berharap agar dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan rencana yang telah direncanakan sesuai visi dan misi organisasi.

“Ini penting untuk di perhatikan, karena kerja dan karya kita disini menjadi tolak ukur keberhasilan Paud di daerah,” tegas Evi Juwinda.

Disamping itu, dirinya meminta kepada seluruh bunda paud agar mensosialisasikan program kerja kepada seluruh paud yang ada di daerah ini agar program kerja yang sudah di rumuskan bisa terlaksana dengan baik.

“Kepada seluruh Paud di Aceh Barat agar mengawali kegiatan di pagi hari dengan kegiatan yang bernuansa islami seperti bacaan doa serta tidak melakukan senam dengan irama yang tidak sesuai dengan kekhususan daerah kita,” pinta Evi Juwinda.

Baca Juga :  Peringati Hardikda Ke-62, Ramli MS: Guru Merupakan Harapan Bangsa

Selanjutnya Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dalam sambutannya mengatakan pada prinsipnya pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyambut baik acara pengukuhan Bunda Paud.

“Dengan dikukuhkannya Bunda Paud Kecamatan ini, pemerintah daerah akan turut serta mendukung program yang telah menjadi rumusan bersama dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas,” kata Ramli.

Selain itu, lanjutnya, dapat mewujudkan dan mandiri dengan sumber daya yang berkualitas, menguasai iptek dan imtaq. “Mudah-mudahan Kabupaten Aceh Barat akan mampu bergerak lebih cepat dalam mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” tutup Bupati Ramli.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Bupati H. Ramli MS Resmikan Pengoperasian TPA Gunong Mata

Aceh Barat

Bupati H. Ramli MS Bersilaturahmi Ke Kediaman Gubernur MPPT Kota Subulussalam

Aceh Barat

Pelajar Adalah Harapan Bangsa, Ramli MS: Pemerintah Adalah Mempersiapkan Generasi Penerus

Aceh Barat

Sekda Aceh Barat Ikuti HUT TNI Secara Virtual

Aceh Barat

181 CPNS di Aceh Barat Disumpah

Aceh Barat

Ramli MS Minta Program Paud Menjadi Prioritas

Aceh Barat

Lulus Seleksi BKKBN, Kampung Muslimin Cut Nyak Dhien Berhak Wakili Aceh Barat Ikuti Penilaian Lanjutan

Aceh Barat

Diduga Sediakan Praktik Esek-Esek, Pemkab Aceh Barat Segel Satu Losmen Di Meulaboh